Atap Sekolah SMPN di Labuhan Maringai Lamtim Ambruk

0
253
Berita Lamtim, Labuhan Maringai, Berita Lampunh
Kondisi Atap Sekolah yang ambruk di salah satu ruanga kelas di SMPN yang ada di Labuhan Maringgai
RUBRIK, LAMTIM- Satu atap gedung tempat belajar siswa kelas IX, Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur roboh. Pristiwa. Selasa (30/05)
Terlihat dilokasi pristiwa, genteng berikut kayu penyangga yang ada di gedung kelas IX ambruk ke tanah tanah, meski masih ada sejumlah material  yang menyatu dengan dinding gedung. Bersyukur dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.
Kepala Sekolah Murtini mengatakan, pihak nya sudah mengantisipasi untuk menghindari kejadian ini, dengan memindahkan puluhan murid kelas IX untuk belajar di ruang kelas lain.
Pihak sekolah telah mengetahui bahwa kontruksi bangunan kelas IX sudah mengkhawatirkan, dari kondisi tembok yang sudah miring, dan sejumlah penyangga atap tampak lapuk.
Murtini juga menyampaikan saat ini kondisi sejumlah ruangan juga sudah memprihatinkan Bukan hanya gedung Kelas IX, tetapi ruang guru (kantor) juga mengalami kropos dan atap bangunan sudah bergelombang karena sebagian atap sudah tidak mampu lagi menopang,
Kepala sekolah ini takut peristiwa serupa akan terulang lagi.Ia berharap pemerintah melalui dinas terkait segera tanggap dengan kondisi ini.
Murtini mengaku sudah berkali kali memberikan laporan terkait kondisi bangunan atau gedung yang kondisinya sudah mengkhawatirkan, sehingga perlu ada perehapan atau pembangunan gedung baru.Namun permintaan tersebut tidak pernah terealisasi hingga saat ini.
Pihak sekolah mengaku kerugian materi akibat peristiwa tersebut mencapai ratusan juta,  dan dirinya sudah memberikan laporan kejadian naas ini kepada Camat Labuhan Maringgai dan Kepala Dinas Pendidikan Lampung Timur.(GS)

 

LEAVE A REPLY