Tega Ibu Tiri Ini Sekap Tiga Anak Dengan Binatang

0
689

RUBRIK,MAKASAR – Tiga orang bocah OW laki- laki (11), US wanita (5 ) dan DV laki -laki 2 tahun 6 bulan disekap bersama puluhan binatang oleh ibu tirinya Acci alias Memei alias Gensel  (40) di sebuah toko Jl. Mirah Seruni, Kecamatan Panakukang, Makassar.

Kasus penyekapan yang dialami tiga bocah tersebut terungkap setelah ketiganya kabur dari ruko tempat mereka disekap. warga yang melihat DV bersama US, berkeliaran lalu menyerahkan  ke petugas keamanan di daerah tersebut, Minggu (16/09/2018).

Melansir Kompas.com , US dan DV diserahkan ke Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Makasar. Sedangkan OW sampai saat ini masih dalam pencarian.

Ardian Arnold selaku Satgas PPA Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengatakan bahwa kasus penyekapan tersebut telah dilaporkan ke Polresta Makassar pada Senin (17 September 2018).

“Dua orang anak ini sudah kita amankan dan masih dilakukan pencarian seorang lagi yang berhasil kabur,” kata Ardian saat ditemui di markas Polrestabes Makasar, Senin (17/9/2018).

“Sang kakak OW ini mengatakan kepada kedua adiknya, agar berpisah sehingga kesulitan ditemukan oleh ibu angkatnya. Sang kakak ini pun kabur entah kemana,” tambahnya.

Sementara itu pelaku penyekapan yang merupakan ibu tiri dari ketiga bocah tersebut masih dalam pencarian oleh aparat kepolisian. Pihaknya juga terus melakukan pemantauan terhadap ketiga bocah korban penyekapan, lantaran penyekapan yang disertai penyikasaan sudah pernah terjadi pada 2017 silam.

“Ini kasus lama, terulang kembali. Pernah kasus penyekapan dan penyiksaan ini terjadi pada tahun lalu, makanya kita pantau terus ketiga bocah ini,” katanya.

“Tahun lalu, si ibu angkat berjanji tidak mengulangi perbuatannya dan berjanji merawat ketiga bocah tersebut dengan baik,” bebernya.

Ardian menjelaskan bahwa dalam kasus kedua kalinya ini, sang ibu angkat menyekap dan menyiksa ketiga bocah dengan mengurungnya bersama puluhan binatang.
Sebab di ruko tersebut terdapat puluhan binatang seperti anjing, ular, dan kucing.(*/dw)

LEAVE A REPLY