HomeBERITA LAMPUNGMETROKetua Komisi I DPRD: Gonta ganti Pejabat Sekda Metro Bikin Bingung

Ketua Komisi I DPRD: Gonta ganti Pejabat Sekda Metro Bikin Bingung

Anggota Komisi I DPRD Kota Metro

RUBRIK, METRO – Belum genap dua minggu, jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota Metro kembali dipercayakan kepada pejabat lain. Hal itu menjadi sorotan legislatif yang khawatir hal itu akan mengganggu kinerja pemerintahan di Bumi Sai Wawai.

Ketua Komisi I DPRD Kota Metro Basuki menilai, mundurnya Ishak dari jabatan Sekda Metro yang digantikan oleh mantan Asisten II Khaidarmansyah yang kini menjabat Kepala Dinas Perdagangan sebagai plt Sekda pada 6 Desember 2017, dan belum genap dua minggu kembali digantikan oleh pejabat lain, jangan sampai mengganggu jalannya pemerintahan.

“Itu memang hak prerogratif walikota. Tetapi kami sebagai pengawas eksekutif wajib mengingatkan pemerintah. Jangan sampai karena hal itu nantinya mengganggu jalannya pekerjaan. Sekda itu kan membawahi semua satker,” paparnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (19/1/2017).

Ia menyarankan, menghindari tumpang tindih tanggung jawab perkerjaan, jabatan plt Sekda tidak diamanahkan kepada kepala satker, melainkan kepada Asisten.

“Plt juga akan berhubungan dengan semua satker kan, lebih bijak jika jabatan itu diemban Asisten saja,” imbuhnya.

Ia meminta kepada kepada Walikota Metro untuk segera mengusulkan Sekda definitif kepada Pemprov Lampung. Sehingga pemerintahan dapat berjalan sesuai dengan fungsi jabatan.

“Pemilihan Sekda definitif itu hak prerogratif provinsi. Kami berharap eksekutif dapat segera mengusulkan hal ini kepada Pemprov Lampung. Jadi tidak lagi membingungkan ASN atau kami di DPRD dengan gonta-ganti seperti ini. Sampai sekarang saja kami belum tahu dinas yang hilang masuk ke bidang mana di OPD baru ini,” bebernya.

Terpisah Kepala Dinas Perdagangan Khaidarmansyah membenarkan jika ia sudah tidak lagi menjabat sebagai plt Sekda Kota Metro. Dimana Plt Sekda kini diamanahkan kepada Kepala Bappeda Bangkit Haryo Utomo.

“Iya benar, hari ini saya dipanggil walikota dan diberitahukan kalau tidak lagi sebagai plt Sekda. Karena sekarang amanah itu diberikan kepada Pak Bangkit,” jelas dia saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.(*)

Penyelidikan Kasus K
Wiranto Bantah soal
Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT