Unik, Ucapan HUT ke-72 RI dari Polda Lampung Dilakukan di Hamparan Sawah

0
858

RUBRIK, PRINGSEWU – Kapolda Lampung Irjen Pol Sudjarno memimpin pelaksanaan pengambilan video ucapan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke-71 Tahun 2017 secara kolosal di persawahan Rest Area Pekon Wates Timur, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Sabtu (12/8/2017).

Kegiatan yang dilaksanakan berupa pengambilan video membentuk angka 72 yang diiringi lagu Bendera versi band Kotak. Lagu Bendera diiringi musik angklung dan lagu maumere dengan melibatkan 1.500 orang yang terdiri dari anggota polri, bhayangkari, pelajar dan petani.

Sudjarno mengatakan, Polda Lampung sengaja mengambil momentum ataupun suasana di sawah karena Lampung surplus beras, daging, terigu, gula. Tidak ada permasalahan pangan di Provinsi Lampung, ataupun pangan di Lampung cukup hebat.

“Ini makanya kenapa saya mengambil momentum kegiatan ini di sawah karena juga beras salah satu yang pokok untuk menjaga Ketahanan pangan,” kata Sudjarno kepada awak media di depan rumah adat rest area Pringsewu.

Terkait masalah keamanan untuk Polres Tanggamus, Kapolda juga menyampaikan bahwa kondisi Polres Tanggamus cukup kondusif atas kerja Kapolres dan jajarannya yang sudah bekerja keras menjalankan tugas dengan baik.

“Kan ada tiga hal yang menjadi prioritas kita. Dan Kapolres juga saya minta yang pertama masalah potensi konflik, curas atau begal, dan narkoba. Jadi bila ketiga ini bisa kita brantas dan antisipasi InsyaAllah kita akan merasa aman, nyaman, damai dan tenteram. Dan itu juga sudah dilakukan oleh Kapolres Tanggamus,” ujarnya.

Kegiatan juga dihadiri Pejabat Utama Polda Lampung, Bupati Pringsewu Sujadi, Wakil Bupati Fauzi, para Kapolres Jajaran Polda Lampung, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf Hista Soleh Harahap, Kabag Ops Kompol Aditya, para Kasat dan Kapolsek Polres Tanggamus rayon C. (*)

LEAVE A REPLY