HomeBERITA LAMPUNGLAMPUNG TIMURAnak Ketiga Gajah Pleno Diberi Nama “Nunik”, Ini Kata Bupati Lamtim Chusnunia

Anak Ketiga Gajah Pleno Diberi Nama “Nunik”, Ini Kata Bupati Lamtim Chusnunia

Lamtim, TNWK, Anak Gajah Nunik

RUBRIK, LAMPUNG TIMUR – Seekor anak gajah betina yang lahir lima hari lalu dari induknya Pleno akhirnya diberi nama Nunik. Nama tersebut merupakan nama sapaan Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim.

Prosesi pemberian nama pada gajah betina itu dilakukan di Pusat Konservasi Gajah (PKG) Taman Nasional Way Kambas (TNWK), Minggu (4/6/2017). Dalam prosesi tersebut, Bupati Chusnunia Chalim menyiraman air tujuh bunga ke tubuh anak “Nunik”.

Chusnunia mengatakan, pemberian nama Nunik merupakan usulan dari Dirjen Pusat. Chusnunia pun mengaku menyetujuinya. “(Tadinya) saya mengusulkan Ninuk tapi (Dirjen) setujunya Nunik, ya sudah lah,” kata Chusnunia.

Kepala Balai TNWK Subakir mengatakan, Nunik dilahirkan dari induk bernama Pleno. Nunik merupakan anak ketiga Pleno. Anak pertama Pleno bernama Nizar yang sudah tewas karena sakit. Sedangkan anak kedua adalah gajah jantan bernama Patra berumur empat tahun.

Prosesi pemberian nama pada anak gajah tersebut disaksikan oleh jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.(rubrikmedia)

NasDem Lampung Gelar
16 Ekor Gajah TNWK B
Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT