Menpora Buka Festival Way Kambas, Ini 11 Agenda yang Menarik Diikuti

0
1153

RUBRIK, LAMPUNG TIMUR – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrowi membuka Festival Way Kambas di Pusat Konservasi Gajah di Kabupaten Lampung Timur, Jumat (11/11/2016).

Pembukaan festival yang akan berlangsung hingga 13 November ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Menpora yang didampingi oleh Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim.

Tampak hadir dalam acara pembukaan tersebut Menteri Tenaga Kerja, perwakilan Kementerian Pariwisata, Ketua Komisi III DPR RI, Anggota Komisi X DPR RI, Wakil Bupati Lampung Timur, Forkopimda Lampung Timur, jajaran DPRD Lampung Timur, Kepala Balai Way Kambas, Kadis Pariwisata Provinsi Lampung, serta para Kepala SKPD dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Menpora Imam Nahrowi menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Lampung Timur atas diselenggarakannya Festival Way Kambas.

“Kita bisa mengetahui tentang Way Kambas secara lebih banyak dengan diselenggarakannya Festival Way Kambas dan dapat mengetahui Tari Budaya Lampung khususnya di Kabupaten Lampung Timur. Saya berharap Festival Way Kambas di tahun berikutnya dapat lebih melibatkan pihak yang lebih luas lagi, bukan hanya masyarakat Lampung saja yang dapat mengikuti Festival Way Kambas melainkan seluruh masyarakat Indonesia maupun dunia,” ujarnya.

Imam menyatakan, Kementerian Olahraga akan berupaya menganggarkan untuk Festival Way Kambas di tahun yang akan datang, karena Festival Way Kambas juga banyak kegiatan olahraganya.

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mengatakan, dalam Festival Way Kambas ini akan dilaksanakan 11 kegiatan seperti Jeprat Jepret Pesona Way Kambas, Sketsa Way Kambas, Lomba Kreasi Souvenir, Festival Kuliner, Opening Ceremony Menampilkan Tari Budaya Lampung Timur, Way Kambas Adventure Trail, Fun and Run (Way Kambas 10 Km), Gowes to Way Kambas, Fox Hunting Signal Way Kambas, dan Pesta Buah.

“Tujuan kita melaksanakan Festival Way Kambas agar publik mengetahui potensi, keunggulan dan kekayaan alam hutan Way Kambas. Contoh kita ada Festival Pesta Buah yang selama ini banyak masyarakat yang belum mengetahui ada berbagai macam buah yang asalnya dari lingkungan Hutan Way Kambas. Kami berharap dari Festival Way Kambas publik dapat mengetahui semua yang ada di dalam Way Kambas,” jelasnya.(adv)

LEAVE A REPLY