KPU Tetapkan Sujadi-Fauzi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu Terpilih

0
1404
Pringsewu,Gunadi,Pilkada
Rapat Pleno KPU penetapan bupati dan wakil bupati terpilih Pringsewu

RUBRIK, PRINGSEWU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu menetapkan Sujadi Saddat dan Fauzi sebagai bupati dan wakil bupati Pringsewu periode 2017-2022. Penetapan tersebut dilakukan dalam rapat pleno terbuka di Aula KPU Pringsewu, Rabu (15/3/2017).

Ketua KPU Pringsewu Andreas Andoyo menerangkan, penetapan paslon merujuk dari adanya edaran surat dari KPU RI, tertanggal 13 Maret 2017 yang ditandatangani Ketua KPU RI Juri Ardiantoro bernomor 225/KPU/III/2017.

“Bagi daerah yang tidak tercantum dalam registrasi perkara perselisihan hasil pemilihan, maka dapat menindak lanjuti tahapan penetapan pasangan calon (paslon) terpilih sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU Provinsi atau KPU/KIP Kabupaten/Kota,” paparnya.

Dalam pleno hari ini, lanjut Andoyo, ditetapkan berdasarkan hasil rekapitulasi pemilihan bupati dan wakil bupati Pringsewu 15 Februari 2017 yang lalu, menetapkan pasangan H Sujadi dan H Fauzi sebagai bupati dan wakil bupati terpilih.

“Pasangan Sujadi-Fauzi mengungguli pasangan calon lainnya dengan perolehan suara 98.719 suara atau 45,96% dari total suara sah, sedangkan pasangan Ardian-Arimbi 76.154 suara dan Siti Rahma-Edi Agus Yanto 39.934 suara,” jelasnya.

Di akhir acara ketua KPUD Pringsewu Andreas Andoyo selaku panitia penyelenggara, secara resmi menyerahkan hasil penghitungan perolehan suara kepada bupati terpilih disaksikan Panwaskab dan sejumlah pengurus partai pendukung.

Sementara bupati terpilih Sujadi mengucapkan terima kasih kepada warga Pringsewu yang telah memberikan kepercayaan lagi kepadanya.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Pringsewu yang telah kembali memberikan kepercaannya, dan terima kasih pula kepada penyelenggara Pilkada Pringsewu yang telah menyelesaikan tahapannya, pada hari ini memasuki tahapan penetapan bupati terpilih dan berjalan sebagaimana mestinya,” ungkapnya.

Menurutnya, kedepannya harus terus meningkatkan silaturrahmi untuk melaksanakan pembangunan di bumi secancanan yang lebih baik.

“Kita sudah sama-sama silaturahmi bersama tim sukses. Kiita akan tingkatkan silaturahmi untuk lima tahun ke depan untuk melaksanakan pembangunan Pringsewu yang lebih baik lagi,” pungkasnya.(fid)

LEAVE A REPLY