Sidang Paripurna DPRD Lamteng Sahkan Tujuh Raperda dan Prolegda 2017

0
740
DPRD Lamteng, Junaidi
Paripurna 7 Raperda dan Prolegda

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – DPRD Lampung Tengah mengesahkan tujuh rancangan peraturan daerah (Raperda) Kabupaten Lampung Tengah dan program legislasi daerah (Prolegda) tahun 2017. Tujuh raperda dan prolegda tersebut disahkan dalam rapat paripurna yang berlangsung, Senin (14/3/2017).

Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Lampung Tengah Ahmad Junaidi Sunardi didampingi Wakil Ketua II Riagus Ria, dan Wakil Ketua III Joni Hardito tersebut, diikuti oleh 39 anggota dewan dari total 50 wakil rakyat Lampung Tengah.

Adapun tujuh raperda yang disahkan adalah Raperda tentang Lembaga Kemasyarakatan Kampung dan Lembaga Adat Kampung, Raperda tentang perubahan atas Perda Lampung Tengah No 6 tahun 2012 tentang Retribusi Jasa Usaha, dan Raperda tentang Kerja sama Kampung.

Kemudian ada raperda tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani, Raperda tentang Pengelolaan Lingkungan Hidup, Raperda tentang Penerimaan Peserta Didik Baru pada Jenjang Pendidikan Dasar, dan Raperda tentang Waralaba untuk Jenis Usaha Toko dan Swalayan.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Tengah Mustafa menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota dewan yang telah bekerja keras dalam pembahasan raperda tersebut dan apabila telah di setujui dan disahkan pihaknya akan segera melaporkannya kepada Gubernur Lampung untuk mendapatkan register.

‘’Pemerintah Lampung Tengah sangat mengapresiasi kepada DPRD Lampung tengah yang telah membahas dua raperda usulan pemkab dan lima raperda inisiatif DPRD Lampung Tengah. Kedua raperda usulan pemkab yaitu terkait lembaga pemasyarakatan kampung dan lembaga adat kampung dapat menjadi mitra pemerintah kampung dalam penyelenggaraan pemerintahan kampung di  Lampung Tengah,” jelasnya.(ddy)

LEAVE A REPLY