Bazar Kambing, DPRD Lamteng Siap Gali Potensi Peternakan Kambing

0
59

RUBRIK LAMTENG – Ketua Komisi II DPRD Lampung Tengah menyangkan potensi ternak kambing kurang perhatian dari Dinas Peternakan , padahal pontensinya sangat besar apabila dikelola dengan serius.

Demi membangkitkan semangat para peternak kambing di Lampung Tengah, Kampung Bumi Rahayu, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Kabupaten Lampung Tengah menggelar Bazar Kambing (29/09/2021).

Ketua Komisi II DPRD Lampung Tengah Kadek Joro Supriatin, menyambut baik kegaitan tersebut. Dirinya mengatakan, akan berkoordinasi dengan Dinas Peternakan Lamteng untuk melakukan penyuluhan ke Kampung-Kampung maupun Kecamatan untuk turun langsung dalam penyuluhan khususnya bidang peternakan kambing.

Kadek juga berpesan, kepada para pemuda di Lampung Tengah khusunya di Kampung Bumi Rahayu untuk tidak malu beternak kambing, karena memiliki potensi yang baik untuk masa depan. Kadek menambahkan, untuk para pemuda yang baru lulus sekolah jangan langsung merantau, tetapi dapat mengembangkan sektor peternakan yaitu dengan beternak kambing.

Melihat antusias para peternak kambing yang berpartisipasi dalam Bazar Kambing ini, Kepala Kampung Bumi Rahayu Asrak  sangat mengapresiasi semangat warganya. Asrak menambahkan, bahwa untuk tahun depan dirinya akan menganggarkan sebagian dana desa untuk peternakan kambing melalui Badan Usaha Milik Kampung (BUMK).

Lampung Tengah merupakan salah satu Kabupaten yang memiliki banyak pontensi, selain dari sektor pertanian dan perkebunan, sektor peternakan juga menjadi program unggulan.

Dinas Peternakan Lampung Tengah Sinar Jaya Siahaan, selaku Kabid Peternakan Dan Kesehatan Hewan mengatakan, bahwa Lampung Tengah tidak hanya unggul dalam sapi saja, melainkan kambing juga di Lampung Tengah melimpah.

Dirinya berharap, masyarakat yang dalam kelompok peternak kambing dapat benar-benar serius dalam kelompok tersebut. Sehingga Dinas Peternakan Lamteng akan mudah melakukan penyuluhan dan pembinaan serta bantuan yang diberikan pemerintah akan mudah untuk disalurkan.(Red)

LEAVE A REPLY