Dukung Desa Defintif,Heri Amelindo Kukuhkan FPDP

0
192
PALI, Forum Desa Definitif
Prosesi pengukuhan FPDP Kabupaten PALI

RUBRIK -PALI, Setelah tiga tahun menunggu akhirnya Forum Pemerintahan Desa Persiapan (FPDP) Kabupaten PALI yang berdiri sejak 5 Juli 2015 secara resmi dikukuhkan.

Acara pengukuhan yang langsung dilakukan oleh Bupati PALI Ir. H. Heri Amalindo, MM bertempat di lapangan Sepak Bola Desa Raja Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI. Selasa (24/04/2018)

Selain Bupati PALI, tampak hadir juga sejumlah anggota DPRD PALI asal kecamatan Tanah Abang seperti Suaidi Yusuf, Aka Cholik Darlin, Adi Warsito serta sejumlah OPD dan FKPD di lingkungan pemkab PALI.

Dedi Handayani, ketua FPDP Kabupaten PALI menerangkan bahwa latar belakang terbentuknya FPDP tersebut didasari agar semakin eratnya hubungan serta komunikasi antar kepala Desa Persiapan di kabupaten PALI.

“Jumlah anggota FPDP ini sebanyak 26 desa persiapan. Tujuannya untuk mempererat silahturahmi serta menjalin komunikasi yang baik antar desa persiapan. Sehingga, visi misi Bupati PALI mewujudkan PALI Cemerlang bisa segera tercapai,” ungkap Dedi.

Dalam kesempatan itu, Dedi mengucapkan terimakasih kepada bupati PALI yang telah bersedia memekarkan desa sehingga bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Tidak salah kalau kami sebut Bupati PALI H. Heri Amalindo sebagai Bapak Pembangunan PALI karena komitmen beliau dalam membangun PALI untuk mewujudkan PALI Cemerlang Sumsel Gemilang. Namun pak, tidak salah kalau kami juga mendapat hak sama dengan desa induk yaitu kendaraan operasional roda dua untuk menunjang kerja kami,” pinta Dedi.

Sementara itu, Bupati PALI H. Heri Amalindo berjanji dalam waktu dekat kendaraan operasional pemerintah desa persiapan segera diberikan.

“Sebenarnya hari ini sudah kami siapkan 26 kendaraan roda dua untuk para kades persiapan. Namun, karena masalah administrasi, pemberian kendaraan operasional tertunda dahulu, ya paling satu minggu lagi selesai asal proses administrasinya juga selesai,” kata Heri kepada sejumlah media usai kegiatan.

Mantan kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Provinsi Sumsel itu juga berharap para kepala desa persiapan bisa memberikan masukan kepada pihaknya dalam membangun kabupaten PALI.

“Tentunya kami berharap FPDP bisa mendukung pembangunan dan program kabupaten PALI. Disamping itu, kami juga berharap melalui forum ini juga bisa memberikan masukan kepada kami,” ungkapnya.

Terkait penetapan desa defenitif, Bupati mengaku sangat mendukung hal itu segera terealisasi. Namun, lanjutnya soal penetapan desa defenitif itu ada di keputusan pak Gubernur dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

“Kalau kami tidak keberatan pak ke-26 desa persiapan tersebut menjadi defenitif. Namun kan, proses itu tidaklah cukup pada pemkab PALI. Harus diusulkan ke pak Gubernur kemudian lanjut ke Kemendagri RI. Artinya ada proses birokrasi dan administrasi yang harus dilalui,” tukasnya. (purba)

LEAVE A REPLY