HUT RI Ke-73 Heri Amelindo Tetap Jaga Semangat Persatuan

0
610

RUBRIK , PALI – Peringatan Hut RI Ke-73 sekaligus pembacaan detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berlangsung sukses dan khidmat, upacara dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Abab  Desa Betung Kabupaten Pali, Jumat (17/8).

Seperti biasa, Bupati PALI Ir. H. Heri Amalindo langsung menjadi inspektur dalam kegiatan upacara peringatan Hut RI ke-73 yang dihadiri oleh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), hadir juga unsur segenap Forum Komunikasi Pimpinan Daerah  (Forkorpimda) di lingkungan Kabupaten PALI, BUMD, Perusahaan Swasta, Ormas, serta Organisasi Kepemudaan yang ada di lingkungan kabupaten PALI

Upacara HUT RI ke 73 Pemkab PALI, Amelindo, Berita PALI,Berita Sumsel
Penyerahan duplikat Sang Saka Merah Putih oleh Bupati Penukal Abab Lamatang Ilir Heri Amelindo kepada anggota Paskibraka

.

Bupati PALI Heri Amalindo MM dalam keterangannya mengatakan bahwa detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia harus dimaknai sebagai bersatunya para pejuang kita dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah pada saat itu.

“Tentu hal ini yang harus selalu kita kenang, bagaimana mereka (para pahlawan,red) tidak segan-segannya menumpahkan darah mereka, bahkan meski harus kehilangan nyawa sekalipun untuk menjadikan Indonesia menjadi negara yang merdeka. Semangat ini yang harus kita jaga, semangat persatuan dan kesatuan,” imbuh Heri Amalindo

Orang nomor satu di Bumi serapat serasan ini  berharap, dengan berlandaskan semangat persatuan dan kesatuan di masyarakat kabupaten PALI, bisa mempercepat pembangunan yang merata di Bumi Serepat Serasan menuju PALI Serasi NIA (Sentra Ekonomi Rakyat Agamis Sejahtera Inovatif Nyaman Indah dan Aman).

Paskibraka Pali, Pengibaran Bendera Pemkab PALI, Berita Sumsel
Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kabupayen PALI.
Masih  dalam kesempatan itu juga, Bupati PALI menegaskan siap menyukseskan gelaran ASIAN Games 2018 yang dilaksanakan di Jakarta-Palembang.

“Kepada para atlet, berjuanglah untuk mencapai puncak tertinggi prestasi demi mengharumkan nama bangsa di mata Internasional. Serta berharap pelaksanaan ASIAN Games, tidak hanya sukses acara, tetapi juga sukses prestasi dan sukses ekonomi pembangunan bagi Indonesia,” tutupnya.

Usai melakukan Upacara kebangsaan  Bupati Pali Heri Amalindo memberika bantuan tali asih kepada para pejuang veteran serta istri veteran yang ada di kabupaten PALI, hal ini dilakukan Bupati untuk menghormati para pejuang yang telah merebut kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan penjajah di tempo dulu.(ADV)

LEAVE A REPLY