Anang Prihantoro, Senator Caping Gunung Kembali Daftar Pileg 2019 di KPU Lampung

0
210
Annang Prihantoro saftar KPU, Senator Lamteng, Anggota DPD RI
Senator Caping Gunung daftar ke KPU dihantar oleh Santani

RUBRIK, BANDAR LAMPUNG –  Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) dua periode Anang Prihantoro datang ke kantor KPU Provinsi Lampung untuk mendaftarkan diri dalam pencalonan anggota DPD RI dalam Pemilu Legislatif 2019.

Pendaftaran ini sudah dimulai sejak tanggal 23 April lalu dan akan berakhir hingga 26 April 2018.

Senator Caping Gunung ini datang diiringi oleh puluhan anggota Serikat Tani Indonesia (Sertani) dengan memakai caping gunung dan membawa berkas dukungan independen dari masyarakat sebanyak 3.311 (110%) dari syarat yang ditetapkan Undang-Undang Pemilu No 7 Tahun 2014.

”Hari ini saya datang dengan membawa berkas dukungan sebanyak 3.311 berkas dan selain itu masih ada 1.000 berkas lagi yang kita siapkan. Jika ada kesalahan administrasi, kalau dari masyarakat tidak ada masalah. Semua ini berasal dari 14 kabupaten/kota di Lampung sedangkan untuk Kabupaten Pesisir Barat sebenarnya pendukung kita sangat banyak dan itu hanya masalah teknis saja dan kita saat ini hanya membawa dukungan dari 14 kabupaten/kota,” ungkap Anang Prihantoro.

Sedangkan menyikapi banyaknya calon yang ikut mengambil formulir pendaftaran di KPU Lampung ini, Anang sangat antusias karena hal itu akan membuat lebih banyak wakil rakyat dari Lampung yang akan menyampaikan aspirasi di pusat.

”Saya merasa berbahagia karena ke depan ada banyak orang-orang hebat yang mewakili Lampung di Senayan. Dan mereka akan terseleksi dalam Pemilu di tanggal 17 April 2019 mendatang, dan sekali lagi ada banyak orang potensial di  Senayan mewakili Provinsi Lampung. Saya sangat senang dan yakin akan bersinergi dengan semuanya,” jelas  Anang.

Senator Caping Gunung ini menambahkan, jika kedepan terpilih lagi menjadi anggota DPD RI akan menyerahkan semuanya kepada seluruh masyarakat Lampung.

”Saya ini pantasnya di mana? Hari ini saya merasa mewakili masyarakat petani, kaum duafa, orang-orang yang telantar. Itu menjadi spirit saya, dan yang mendorong saya untuk mencalonkan kembali untuk memperjuangkan saudara-saudara saya yang seperti itu,” tuturnya.

Sebagai contoh anggota DPD RI petahana, dirinya akan berusaha selalu menjalin komunikasi dengan seluruh masyarakat pendukungnya.

”Saya akan terus menjalin komunikasi dengan masyarakat dan seluruh jaringan, berteman dan bersaudara dengan semua, terutama konsen saya pada persoalan yang berkaitan dengan pertanian, perkebunan, perikanan, infrastruktur, dan lainnya. Dan saya akan mendengarkan suara masyarakat yang besar tapi cenderung tertinggal oleh karena itu saya akan berjuang untuk masyarakat yang seperti itu,” pungkasnya.(ddy)

LEAVE A REPLY