Tidak Ada Contoh Kertas Suara Calon DPD RI Di TPS

0
1302
Berita Lamteng, Media Lampung, Portal Lampung, Media Online
Annang Prihantoro menunjukan tidak adanya cintoh surat suara untuk calon DPD RI di TPS

RUBRIK,LAMTENG – Calon Anggota Legislatif Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Anang Prihantoro menyesalkan tidak ada nya contoh surat suara untuk calon DPD RI di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS ) di seluruh wilayah Lampung Tengah.Hal tersebut di nilai merugikan para calon DPD RI dan juga menyulitkan masyarakat yang akan memberikan hak suara bagi calon DPD RI pilihan nya.

“Sejak pagi memang ada hal yang tidak baik, persiapan penyelenggara untuk contoh surat suara DPD RI ini tidak ada, dan saya mendapatkan laporan di banyak tempat di Lampung Tengah tidak ada contoh dan ini sebuah hal yang sangat fatal.karena dengan melihat contoh orang itu dapat menemukan calon wakil pilihan nya, karena yang di lihat adalah gambar nya, terutama untuk DPD RI Ungkap Anang Prihantoro,usai memberikan hak suara nya di TPS 23,Kelurahan Bandar Jaya Timur,(17/4/19).

Untuk itulah Anang Prihantoro meminta kepada pihak Bawaslu untuk segera menyikapinya.
“Dalam hal ini harus ada perhatian dari Bawaslu, ada apa dengan hal yang sederhana ini? karena pada pemilu sebelumnya tidak ada masalah”ujar nya

Anang menegaskan seharusnya contoh surat suara DPD RI tersebut harus terpasang di seluruh TPS sebelum proses pencoblosan di laksanakan.Semua ini di duga merupakan kesalahan dari penyelenggara pemilu.

“Semua contoh surat suara seharusnya sudah di pasang sebelum proses pencoblosan sebagai referensi bagi warga yang akan memberikan hak suara nya paham, Dan saya kira ini penyelenggara pemilu harus bertanggung jawab, apakah ini murni keteledoran atau kah ini skenario” tuturnya.

Anggota DPD RI incumbent ini berharap Pemilu tahun 2019 ini berjalan lancar dan aman.”Saya berharap Pemilu ini berjalan Aman. Karena ini pesta demokrasi , orang datang ke TPS dengan tenang dan dapat memberikan pilihan nya sesuai dengan hati nurani nya.Dan pesta demokrasi ini harus dihayati sebagai sebuah pesta yang nyaman,aman tanpa adanya tekanan atau pun money politik sehingga melahirkan pemimpin yang terbaik.

Annang mendorong kepada semua masyarakat yang mempunyai hak pilih untuk datang ke TPS menggunakan hak nya dan tidak boleh Golput. karena hadir memilih itu merupakan ungkapan tanggung jawab menentukan masa depan bangsa dan negara Lima tahun mendatang dan seterusnya.”tutup Anang Prihantoro.(ded)

LEAVE A REPLY