TNWK Segera Dibuka, Zaiful Simulasi Prokes Bagi Wisatawan

0
1188
Media Lamtim, Gajah TNWK, Media Lampung Timur, Info LamtimK
Zaiful Bokhari disambut Gajah Milik Taman Nasional Way Kambas

RUBRIK, LAMTIM – Simulasikan Pembukaan Wisata TNWK di Tengah Pandemi Covid 19

RUBRIK, LAMTIM – Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari berkunjung ke lokasi wisata TNWK, untuk melaksanakan simulasi penerapan protokol kesehatan terhadap wisatawan yang akan berkunjung di Taman Nasional Wisata Way Kambas.

Nantinya hasil dari simulasi tersebut akan di kirimkan kepada Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan sebagai sample penerapan protokol kesehatan di TNWK bagi Wisatawan, Senin (18/1/2021).

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengatakan TNWK sudah sebelas bulan tutup total akibat wabah Covid 19, sehingga dampak ekonomi bagi masyarakat penyangga sangat di rasakan, maka itu Bupati dan pihak Balai TNWK berencana akan membuka kembali wisata Way Kambas.

“Selama Way Kambas ditutup sejumlah warung yang ada di sekitaran Pusat Latihan Gajah (PLG) tutup, semua Homestay desa penyangga juga tutup, artinya dampak ekonomi sangat di rasakan oleh masyarakat penyangga terkait dengan tutup nya Way Kambas”.terang Zaiful Bokhari.

Dengan kondisi perekonomian masyarakat yang semakin terhimpit, maka Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dan Balai TNWK menyepakati untuk membuka kembali Way Kambas,”tentu ketentuan mutlaknya ada pada pihak kementrian LHK, kami sifatnya hanya mengajukan permohonan”.Kata Bupati Lampung Timur.

Dalam simulasi yang di hadiri oleh Dandim 0429 Lampung Timur, Letkol Kav Darwis dan Kapolres AKBP Wawan Setiawan berikut Kepala Balai TNWK Amri. Beberapa simulasi ada penegasan ketat terhadap pengunjung di tengah pandemi Covid 19, terutama di pintu masuk PLG.

Nantinya, Pengunjung TNWK diwajibkan untuk melengkapi surat keterangan bebas Covid 19, dan tidak di ijinkan untuk berkontak langsung dengan Gajah,”di sisi lain kami memperjuangkan ekonomi masyarakat di sisi lain kita harus bisa menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid 19″.Tegas Zaiful Bokhari. (Red)

LEAVE A REPLY