Pererat Soliditas dan Silaturahmi, PWI Pringsewu Gelar Buka Bersama

0
675
RUBRIK, PRINGSEWU – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu menggelar buka bersama puasa Ramadhan 1438 H/2017, di kediaman anggota PWI di Pekon Fajaresuk, Kecamatan Pringsewu, Rabu (7/6/2017).

Kegiatan diisi siraman rohani oleh Ustaz Fadholi Rokhman, pengurus Ponpes Ar-Rahman Bulokarto, Kecamatan Gadingrejo. Hadir para pengurus, penasihat dan anggota PWI-IKWI serta undangan.

Ketua PWI Pringsewu Budi Karyadi mengatakan, kegiatan buka bersama memang digelar rutin dalam setiap tahunnya oleh keluarga PWI dengan tempat berpindah-pindah.

“Biasanya kami menggelar bukber di Sekretariat PWI jalan KH Gholib, Pringsewu namun untuk beberapa kali ini bergilir di kediaman anggota,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan itu selain untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan para wartawan yang tergabung di PWI Pringsewu juga yang terpenting menjalin rasa silaturahmi dan kekeluargaan sesama anggota dan pengurus juga dengan mitra kerja, agar lebih solid dalam kekeluargaan.

“Sebagai umat Islam kita wajib mempertahankan dan mempererat tali silaturahmi. Jangan sebaliknya. Sebab Allah SWT akan membenci umatnya yang sengaja memutus silaturahmi,” ungkap Budi‎.

Disamping itu, lanjut Ketua PWI Pringsewu, dengan selalu bersilaturahmi selain berpahala juga bakal banyak teman, banyak rejeki, panjang umur dan semoga juga akan terjauh dari suuzon antar kawan.

“Harapan kami, dengan selalu bersilaturahmi, selain saling bertukar pikiran juga memecahkan suatu permasalahan dengan hasil yang bijak,” imbuh Budi Karyadi.

‎Dia juga menyampaikan, sesuai dengan program kerja yang ada di PWI Pringsewu, selain melaksanakan buka puasa bersama, pada H-2 hari Raya Idul Fitri 2017 keluarga PWI Pringsewu akan melakukan bakti sosial melakukan pemotongan sapi.

“Kemudian dagingnya selain dibagikan kepada keluarga PWI juga dibagikan warga sekitar sekretariat serta kepada warga kurang mampu. Bahkan ditambah santunan lainnya,” paparnya.

Sementara itu Ustaz Fadholi Rokhman dalam tausiahnya menekankan kepada jajaran wartawan PWI, kendati dalam menjalankan tugasnya di bulan puasa yang penuh dengan tantangan, namun tetap melaksanakan kewajiban berpuasa.

Dia mengharapkan di bulan puasa Ramadhan ini, agar terus memperbanyak mencari amal kebaikan dan selalu bersedekah.

“Semoga akan mendapatkan puasa yang berkualitas dan pahalanya akan dilipatgandakan oleh Allah SWT,” terang Fadholi.(*)

 

LEAVE A REPLY