Pemkab Lamteng Imbau Disiplin Kesehatan di Tempat Ibadah

0
1194

RUBRIK,LAMTENG – Masjid Agung Istiqlal Yang berada di jalan lintas Sumatra Bandarjaya barat Lampung Tengah, tepatnya di depan pusat perbelanjaan Plaza Bandar Jaya adalah masjid terbesar di Lampung Tengah yang jumlah jamaah terbanyak, umat muslim  yang melakukan sholat tidak hanya warga setempat namun ada juga warga dari berbgai daerah yang melintas.

Sebelum pelaksanaan Sholat Jumat, Sekertaris Daerah Nirlan SH.MM  memberi arahan kepada jamah  Masjid  Istiqlal Bandarjaya. Jum’at (05/02)

Didampingi Kabag Kesra Hi.Sunardi, sekdakab Nirlan mengimbau  kepada pengurus masjid dan jemaah agung Istiqlal Bandar jaya untuk menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan ibadah.

Jamaah di imbau agar menggunakan masker dan menjaga jarak atau shaf sholat, untuk menghindari menyebarnya wabah virus corona,

mengingat saat ini banyak warga yang terpapar virus corona  dengan  Gejala OTG atau orang tama gejala .

Bila tidak mematuhi protokol kesehatan, sepert karpet yang permanen dan tidak ada pembatas antara jamah satu dengan yang lainnya atau shaf Nirlan Khawatir tempat ibadah nanti jadi klaster  penyebaran covid-19.

Nirlan juga menyamaikan , bahwa ini merupakan salah satu tugas pemerintah dalam melindungi warganya agar tidak terjangkit wabah virus corona untuk kebaikan bersama.

Saat ini  masyarakat Lampung Tengah yang terpapar virus corona sudah tembus mencapai 1.400 orang lebih, bahkan hampir 20 orang setiap harinya yang harus di rawat dan di isolasi di rumah sakit Demang Sepulau Raya dan rumah sakit swasta lainnya.(red)

 

LEAVE A REPLY