Target Jadi Ikon, Pemkab Lamteng Gelontorkan Rp 5 Miliar untuk Percantik Masjid Istiqlal Bandarjaya

0
654
Masjid Istiqlal, Ikon Lamteng. Bupati Mustafa
Peletakan Batu Pertama pembangunan Masjid Istiqlal Bandarjaya Lamteng

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah menggelontorkan Rp 5,2 miliar untuk memperindah Masjid Istiqlal Bandarjaya.

Anggaran tersebut rencananya akan dialokasikan untuk pembangunan taman, pagar, menara, dan kubah masjid.

Pembangunan masjid ini ditandai peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Bupati Lampung Tengah Mustafa, Kamis (22/6/2017).

Sebagaimana diketahui Masjid Istiqlal Bandarjaya digadang-gadang menjadi salah satu ikon Lampung Tengah.

Bupati Mustafa berharap Masjid Istiqlal Bandarjaya menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat maupun pengendara yang melintasi kabupaten ini.

Diharapkan, lanjut orang nomor satu di Lamteng itu, Istiqlal ‎bisa menjadi salah satu Ikon Lampung Tengah.

Istiqlal, kata Mustafa akan dijadikan tempat berkumpulnya para muslim dan muslimah untuk membahas program-program islamiah di Lamteng.

“Kita akan jadikan masjid ini Masjid Agung, dan menjadi kebanggaan masyarakat Lampung Tengah. Kita anggarkan sekitar Rp 5 miliar untuk mempercantik Masjid Istiqlal. Ke depan Insya Allah kami juga akan membangun Islamic Center di Gunungsugih,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Mustafa meminta doa kepada masyarakat agar pembangunan Masjid Istiqlal dapat berjalan lancar dan selesai pada waktu yang ditargetkan.

“Kita harus kompak untuk membangun Lampung Tengah ke arah yang lebih baik lagi. Kita buat kabupaten kita ini bisa menjadi percontohan ‎kabupaten lainnya di Lampung, bahkan di Indonesia,” tutupnya.

Sementara itu Ketua Masjid Istiqlal H Sofyan Nurdin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah setempat atas bantuan yang digulirkan. Dengan ada rehab dan pembangunan, diharapkan semakin meningkatkan kenyamanan para jamaah.

“Selama pembangunan, para jamaah dapat menggunakan bangunan Masjid Istiqlal yang berada di belakang. Pembangunan diiperkirakan akan memakan waktu selama enam Bulan. Pembangunan akan dilaksanakan mulai 5 juli 2017,” jelasnya.(*)

LEAVE A REPLY