Pelajar Asal Sukoharjo Tewas Tenggelam di Bekas Galian Tanah Sedalam 3 Meter

0
1290
Polisi di bantu warga usai mengefakuasi Jenazah dari dalam lubang.

RUBRIK, PRINGSEWU – Wahid Yusuf Rahmanto (15), pelajar kelas 1 Madrasah Tsanawiyah di kecamatan Sukoharjo meninggal dunia setelah tenggelam di bekas galian tanah di Pekon Sukoharjo II Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Jumat (10/2/2017) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kepala Polsek Sukoharjo AKP Wahidin mengatakan, sekitar pukul 14.00 WIB, Wahid bersama teman-temannya berlarian di sekitar galian, tiba-tiba korban melompat ke dalam genangan yang dipergunakan untuk penampungan sementara pengairan warga setempat.

Setelah ditunggu beberapa saat tidak juga muncul di permukaan kemudian temannya meminta pertolongan warga.

Lantas warga setempat Yudi (35) dan Sumaryanto (34) melakukan pencarian di dasar galian dan berhasil dievakusi dari dasar kolam. Polisi yang menerima laporan warga bersama  tim medis melakukan pemeriksaan, tetapi Wahid dinyatakan meninggal dunia.

“Hasil olah TKP, pemeriksaan saksi-saksi dan keterangan medis tidak terdapat luka dan tanda kekerasan. Diduga korban melompat dengan kepala terlebih dahulu sehingga kepalanya terbenam ke dasar kolam bekas galian batu bata yang memiliki kedalaman sekitar 3 meter,” ujar Wahidin di Polres Tanggamus, Sabtu (11/2/2017) siang.

Sementara itu ayah korban yang sehari-hari bekerja sebagai petani, Tono menolak untuk dilakukan autopsi. Dia mengaku menerima musibah yang menimpa anaknya tersebut.(*)

LEAVE A REPLY