Lepas Jamaah Haji Lamteng, Bupati Mustafa Ingatkan Perbanyak Minum Air Putih

0
673

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Bupati Lampung Tengah Mustafa melepas 388 Calon Jamaah Haji (CJH) Kloter 19 di rumah dinas bupati, Jumat (19/8/2016) pukul 10.02 WIB. Ratusan CJH ini merupakan gelombang pertama yang diberangkatkan dari total 767 orang CJH Lamteng.

Dalam pelepasan itu, Bupati Mustafa meminta CJH agar selalu menjaga kesehatan dan memperbanyak minum air putih agar kondisi tubuh tidak kekurangan cairan. Terutama ketika berada di tempat terbuka yang suhunya panas. Ia pun meminta CJH Lamteng dapat kompak dan mengikuti aturan.

”Jangan sampai tubuh kekurangan cairan, harus banyak minum air putih. Jaga nama baik Lampung Tengah dengan mengikuti semua aturan dan ketentuan,” pesannya.

Ia juga menitipkan pesan kepada CJH untuk mendoakan Bumi Beguai Jejamo Wawai agar menjadi aman dan bebas dari narkoba. Dengan begitu akan berimbas pada perekonomian masyarakat yang lebih meningkat dan lebih baik kedepannya.

”Semoga calon jamaah haji dapat kembali dengan sehat dan selamat. Sehingga mendapatkan sertifikat haji mabrur dan mabruroh selamanya,” harapnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lamteng Ahmad Syaubari menerangkan, jumlah CJH Kabupaten Lampung Tengah tahun 2016 sebanyak 767 orang. Dengan rincian 376 jamaah lelaki dan 392 jamaah perempuan.

”Dari 767 CJH ini hanya 760 jamaah saja yang berangkat. Karena dua orang meninggal dunia, satu orang mundur karena sakit, empat orang mengajukan keberangkatan di luar daerah yakni tiga jamaah ke Kota Metro dan satu jamaah di Bandar Lampung,” jelasnya.

Menurut Syaubari, 760 CJH ini terbagi menjadi dua kloter. Hari ini kloter 19 sebanyak 388 dengan 9 rombongan. Kemudian kloter 27 dengan 9 rombongan sebanyak 372 orang akan diberangkatkan pada 26 Agustus nanti.(*)

 

LEAVE A REPLY