Lahan Eks Galian Pasir Ditanami 10 Ribu Pohon

0
634

RUBRIK, LAMTIM – Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo bersama Kapolsek Pasir Sakti AKP Marbun melakukan penanaman 10 ribu pohon di lokasi eks galian pasir, kegiatan ini diikuti juga oleh Kapolres AKBP Zaky Alkazar Nasution, Sabtu 13 November 2021.

Dalam penghijaun ini jenis tanaman yang ditanam yakni;  sirsak, ketapang laut, mahoni, kelor, salam, bayur dan akasia. Sumber bibit dari persemaian permanen Lampung Selatan BPDAS HL Way Seputih Way Sekampung.

Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo mengatakan, penanaman pohon yang dilakukan hari ini merupakan bentuk awal saja, kedepan program penghijauan tetap berkelanjutan.

Dawam juga berharap kepada waraga sekitar dan masyarakat Lampung Timur umumnya, untuk bisa menjaga tanaman yang dilakukan saat ini.

Kedepan Bupati Lamtim juga meminta, kepada Dinas Perikanan dan Dinas Lingkungan Hidup untuk dapat memanfaatkan bekas tambang pasir yang tidak berfungsi  menjadi lahan produktif.

Sementara Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution dalam sambutannya, mengapresiasi inisiatif Kapolsek Pasir Sakti AKP Marbun, dimana selain bertanggung jawab sebagai pelayan masyarakat yang berkaitan dengan hukum, juga peduli dengan kondisi lingkungan di tempat tugasnya.

Selain itu Kapolres menegasakan, akan menindak tegas jika ada penambang pasir di seputaran wilayah hukum Pasir Sakti, sebab Pemerintah daerah tidak pernah mengeluarakan izin sampai saat ini.(Red)

LEAVE A REPLY