Hiburan Unik Para Pedagang & Peternak Sapi

0
65

RUBRIK LAMTENG – Para Peternak dan pedagang sapi di Lampung Tengah memiliki cara tersendiri menghilangkan kejenuhan di tengah pandemi Covid-19, mereka menggelar kegiatan menunggang sapi jenis PO dan Jawa.

Seperti yang dilakukan para pemilik sapi di Adi Jaya, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah. Kegiatan yang baru pertama kali di Lampung Tengah ini dilakukan setiap hari Minggu sore.

Sekitar pukul 15.30 WIB para pedagang dan peternak sapi berkumpul di lapangan Adi Jaya beserta sapi-sapi tunggangannya. Mereka mulai berkeliling lapangan menunggangi sapi yang memiliki berat 1 ton lebih tersebut, dengan jenis sapi PO dan Jawa.

Selain untuk menghilangkan kejenuhan para pedagang dan peternak sapi, kegiatan ini juga menjadi hiburan bagi warga sekitar yang sedang menonton aksi para penunggang sapi tersebut.

Salah seorang peternak sapi bernama Dedi mengatakan, warga sangat antusias dengan adanya kegiatan yang kami lakukan ini. Dirinya pun berharap, ingin meningkatkan popularitas sapi di Lampung Tengah, karena potensi ekonominya sangat menjanjikan.(Red)

LEAVE A REPLY