DPRD PANGGIL DINAS DAN SKPD

0
835

Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro memanggil sejumlsh dinas dan satuan kerja senin pagi (9 November 2015). Pemanggilan ini guna menggelar hearing dengar pendapat terkait tiga rancangan peraturan daerah (raperda) inisiatif DPRD kota Metro.

Beberapa dinas yang mengikuti jalannya hearing antara lain, dinas pekerjaan umum (PU), dinas perhubungan komuikasi dan informatika dan beberapa satker terkait. Adapun raperda yang dibahas pada kesempatan tersebut meliputi, raperda tentang penanggulangan kemaksiatan dan penyakit masyarakat,raperda tentang pengelolaan kelas jalan dan raperda tentang sistem perencanaan pembangunan daerah

Hearing yang dipimpin panitia khusus (pansus) DPRD Metro, Nasrianto Effendi, salah satunya membahas hal-hal yang akan dicantumkan dalam ketiga raperda terseut dengan melihat kebutuhan yang diperlukan. ‘jadi kita tadi membahas apa saja hal-hal yang perlu dimuat dalam raperda tersebut, untuk kemudian dibahas bersama anggota pansus”, ungkapnya usai hearing.

Hasil pembahasan ini nantinya akan diteruskan pada rapat internal pansus, yang kemudian dilanjutkan dengan rapat pembahasan pada tingkat selanjutnya seperti paripurna tertutup antar anggota dewan, higga paripurna persetujuan bersama eksekutif. “hasil hearing ini akan kita lanjutkan ke pembahasan pada tingkat selanjutnya seperti rapat internal pansus, paripurna tertutup, hingga pengesahan, kita targetkan pembahasan selesai pekan ini”, tukasnya.IMG_20151022_105252

Nasrianto berharap tiga raperda yang dibahas pansusnya akan selesai tepat waktu, dengan batas maksimal akhir tahun 2015. “kita akan godok tiga raperda ini agar kita tidak punya PR yang di tinggalkan di tahu ini”, pungkasnya. (Jdp)

LEAVE A REPLY