Di depan Ribuan Jamaah Sholat Idul Fitri, Bupati Pringsewu Sebut Akan Bangun RTH di Pusat Kota

0
798

RUBRIK, PRINGSEWU – Pemerintah Kabupaten Pringsewu bersama warga menggelar Sholat Idul Fitri 1437 H yang dipusatkan di halaman Pendopo Pringsewu, Rabu (6/7/2016).

Dalam kesempatan ini Bupati Pringsewu H Sujadi berharap kepada seluruh jamaah yang hadir untuk terus bahu membahu membangun Bumi Jejama Secancanan Bersenyum Manis.

Menurutnya, berbagai sektor pembangunan terus dilakukan dengan anggaran yang ada sehingga diharapkan dapat mewujudkan motto Pringsewu Bersenyum Manis (Bersih Sehat Ekonomis Nyaman Unggul Maju Mandiri Aman serta Agamis).

“Saya mengajak kepada seluruh elemen Masyarakat Kabupaten Pringsewu untuk terus membangun dan bekerja bergandengan tangan untuk mewujudkan Pringsewu yang kita cintai ini menjadi Pringsewu Baldatun Thoyyibatun wa Rabbun Ghafur,” ajaknya.

Salah satu perencanaan pembangunan fisik yang akan dilaksanakan menurutnya adalah penataan dan pembangunan di beberapa titik, di antaranya area pendopo yang direncanakan menjadi area ruang terbuka hijau (RTH).

“Kita akan relokasi lahan sekitar Pendopo sampai dengan SMPN 1 Pringsewu agar di tengah Pringsewu yang kita cintai ini memiliki area terbuka hijau,” jelasnya.

Setiap tahunnya kegiatan Shalat Ied yang digelar Pemda Pringsewu, selalu dilaksanakan bergilir di seluruh kecamatan yang ada. Untuk giliran Kecamatan Pringsewu tahun ini dihadiri oleh segenap pejabat Pemda Pringsewu, para anggota DPRD, Ketua MUI Pringsewu, Pengurus PHBI Kabupaten Kecamatan dan ribuan jamaah yang memenuhi halaman dan jalan protokol depan Pendopo.

Bertindak selaku Imam Shalat Ied kali ini adalah Ustadz Rohmani dan Khotib disampaikan oleh Attoryadi yang merupakan Ketua Umum PD Muhammadiyah Kabupaten Pringsewu.

Setelah Kegiatan tersebut, Bupati mengadakan ramah tamah sederhana dengan para tokoh di Pendopo Pringsewu dan menggelar Open House di Kediaman pribadinya di Pekon Gemah Ripah, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu.(fid)

LEAVE A REPLY