Cak No Tanam Padi MSP Bersama Masyarakat Peng-Angguran

0
1487
Ka pubg Anggur, Info Lampung, Media Lampung
Sunarsono bersama Anchila Hernani Tanam Padi Di Lampung Peng-Angguran Metro

RUBRIk, LAMPUNG – Sumarsono (Cak No)  ikut memeriahkan Festival Tanam Mina Padi bersama sejumlah Petani Milenial di Kampung Peng-Angguran Kota Metro pada hari Minggu, 5 Desember 2021.

Dalam kesempatan tersebut Pokitisi PDI Perjuangan Lampug Tengah Sumarsono hadir bersama anggota DPRD Kota Metro Ancila Hernani serta didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Metro Tri Hendriyanto,  Hadir juga dalam kesempatan tersebut Penemu padi Mari sejahterakan Petani (MSP) Surono Danu, bersama komunitas MSP dan Masyarakat sekitar serta erwakilan SMP Muhamadiyah Al-Ghifari.

Dalam kunjungan ke Kota Metro ini, Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono nyemplung ke sawah sembari memeberikan edukasi prihal cara bercocok tanam  bibit unggul lokal Lampung MSP 13-B dengan perlakuan organik secara mina padi.

Sumarsono yang juga menjabat selaku Koordinator bibit padi MSP wilayah Lampung ini menjelaskan, bagaimana bercocok tanam yang baik. Selain itu dia.mengapresiasi terciptanya Kampung Peng-Angguran di Kota Metro ini, selain sebagai objek wisata kampung ini juga memiliki produk ekonomi kreatif yang bisa meningkatkan penghasilan masyarakat sekitar.(*)

 

LEAVE A REPLY