Bupati Sujadi: Momentum Idul Adha Saatnya Meningkatkan Kepedulian Sosial

0
690
Pemkab Pringsewu
Bupati Pringsewu Sujadi merayakan Idul Adha

RUBRIK, PRINGSEWU – Perayaan Idul Adha hendaknya menjadi momentum untuk lebih meningkatkan kepedulian sosial dan rela berkorban, serta semangat untuk membangun masyarakat yang adil dan makmur, baldatun thoyyibatun warobbun ghofur.

“Kepedulian sosial dan rela berkorban semata-mata hanya karena Allah, akan dirasakan manfaatnya manakala diwujudkan dalam kehidupan nyata,” kata Bupati Pringsewu Sujadi seusai salat Idul Adha 1438 H di Masjid Nurul Huda, Kelurahan Pajaresuk, Kecamatan Pringsewu, Jumat (1/9/2017)

Dikatakan Sujadi, banyak saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan uluran tangan dan bantuan, seperti halnya kaum muslim yang berada di Palestina dan Rohingya.

“Melalui Idul Adha dan ibadah kurban yang merupakan manifestasi dari kecintaan seorang hamba kepada Sang Pencipta, sebagaimana dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS dan putranya Nabi Ismail AS, kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita akan pentingnya berbagi kepada sesama, mengingat tujuan berkurban pada hakikatnya adalah upaya untuk mendekatkan diri ¬†kepada Allah, guna memperoleh rahmat dan maghfirah serta ridho-Nya,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, pelaksanaan salat Idul Adha secara berkeliling di setiap kecamatan secara bergiliran, merupakan agenda rutin Pemkab Pringsewu setiap tahunnya.

“Seperti saat ini yang dilaksanakan di Kecamatan Pringsewu, adalah dalam rangka lebih mendekatkan aparatur pemerintah dengan masyarakat, sekaligus dalam rangka pemerataan pembangunan,” ¬†jelasnya.

Pelaksanaan salat Idul Adha 1438 H dengan lmam KH Edi Khumaidi dan Khatib Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu Hi Muhammad Yusuf, turut dihadiri Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Sekkab Pringsewu A Budiman PM, para asisten dan staf ahli bupati.

Nampak pula kepala OPD beserta jajaran pemkab dan DPRD, muspida, Ketua TP-PKK Nurrohmah Sujadi dan Wakil Ketua Rita Fauzi, Ketua Dharma Wanita Persatuan Nurhayati Budiman, Ketua MUI Pringsewu KH Hambali, Ketua KPUD Andreas Andoyo, camat dan muspika beserta lurah dan masyarakat setempat.

Seusai salat Ied, bupati dan wakil bupati Pringsewu juga menyerahkan hewan kurban kepada panitia kurban setempat, serta dilanjutkan dengan acara kenduri bersama, antara jajaran pemerintah kabupaten dan masyarakat sekitar.(Fd)

LEAVE A REPLY