Bapemperda DPRD Metro Siapkan 9 Raperda Untuk Disahkan

0
1204
Berita Metro, anggota DPRD Metro
Bapemperda DPRD Kota Metro hearing bersa sejumlah OPD Kota Metro

Rubrik – Metro – DPRD Kota Metro targetkan 9 Raperda disahkan Menjadi Perda tahun 2021, Bapemperda Dewan Kota Metro berencana akan kebut pembahasan Raperda yang berasal dari 5 eksekutif dan 4 Raperda usulan legislatif.

Menurut Ketua  Bapemperda Yulianto, pembahasan Raperda eksekutif hanya tinggal menentukan perubahan dan penambahan isi maupun poin sebelum disahkan menjadi perda.

DPRD Metro,Politisi PKS yulianto,, Rapat DPRD Metro, Hearing DPRD Metro, Portal Berita Metro, rubrik berita, Media siber Lampung
Ketua Bapemperda DPRD Metro Yulianto

Sementara ada 4 Raperda inisiatif DPRD yang telah memasuki tahap finalisasi. Ke empat perda tersebut di antaranya penyusuan program pembentukan Perda Kesetaraan Gendre, Pendataan Irigasi, serta pemberdayaan dan Perda Perldungan Tenaga Kerja Lokal.

Yulianto juga mengatakan, Bapemperda secepatnya akan melalukan rapat dan pembentukan pansus untuk merampungkan target pengesahan peraturan daerah tersebut.” perda ini bulan Juni Sampai Agustus sudah harus masuk pembahasan, perubahan sudah ada RPJM sudah ada tinggal melakukan pembahasan dan Hearing, Tahun 2021 targetnya 9 Raperda disahkan,”ujar Yulianto

Perda ini nantinya diharapkan menjadi payung hukum bagi pemerintah untuk penerapan ketentuan maupun sanksi sesuai aturan yang berlaku.(An)

LEAVE A REPLY