Pelajar SDN 4 Metro Timur Ujian Semester Di Rumah

0
208
SDN $ Metro Timur
Dra.Sumarni M.Pd

RUBRIK,METRO-Pelajar siswa SD Negeri 4 Metro Timur terpaksa harus mengerjakan soal ujian semester di rumah, rencana Pemkot Metro untuk mulai belajar tatap muka di sekolah ternyata kembali di tunda lantaran kota pendidikan ini masuk dalam status zona merah kasus covid-19.

Salah satu orang tua siswA, Wiwik  mengaku sedih dengan ditundanya belajar tatap muka menurut wali murid ini anak-anak akan lebih giat lagi bisa belajar dan mengerjakan soal ujian di sekolah bersama guru nya .

Saat ini  di musim pandemi anak-anak harus belajar dirumah tampa sering diawasi karena terkadang kesibukan lain wali murid, sehingga tidak bisa penuh memperhatikan anak belajar di rumah.

Wiwik berharap  covid -19 cepat berlalu dan pemerintah bisa memperbolehkan siswa belajar di sekolah,” Belajar di Sekolah bisa cepet pintar, kalau di rumah bnayak main game gak banyak perkembangan, ini tadi tau mau sekolah semangat banget anak-anak,” ujar Wiwik.

Kepala Sekolah SDN 4 Metro Timur Dra. Sumarni M.Pd menjelaskan bahwa SDN 4 Metro Timur saat melakukan ujian semester, dan dikarenakan status zona merah para siswa dianjurkan untuk mengerjakan soal ujian di rumah, dengan batas waktu yang ditentukan.

Namun di hari pertama ujian pada Rabu. (2/06/ 2021) kemarin SDN 4 Metro Timur juga mencoba tatap muka langsung di sejumlah kelas, seperti kelas 1,2 dan 4. hal ini hanya  untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan siswa saat belajar dirumah selama pandemi Covid-19.

Terlerbih kelas I, yang belum pernah bertemu langsung dan belajar bersama gurunya. Harapanya denngan  satu kali tatap muka yang singkat ini  biasa membuat semangat anak-anak untuk terus belajar di masa pandemi Covid-19.

Kegiatan di kelas ini pun dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Dengan berat hati kami pihak sekolah harus merelakan kembali penundaan belajar tatap muka, karena pandemi covid di kota ini blm juga selesai, dalam ujian ini anak-anak bersama wali muridnya hanya mengambil soal ujian dan dikerjakan dirumah,” jelas Sumarni.

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY