Warga Waluyojati Antusias Ikuti Lomba Balap Karung hingga Makan Kerupuk

0
853

RUBRIK, PRINGSEWU – Semarak perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-71 terasa membahana di seantero Nusantara, tak terkecuali di RT01/RW02 Pekon Waluyojati. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memupuk jiwa kompetensi yang tangguh dan persaingan yang sehat. Siap menang siap kalah. Aneka lomba digelar di halaman Balai Pekon setempat, Minggu (21/8/2016).

Meskipun 17 Agustus sudah lewat akan tetapi antusias warga Pekon Waluyojati sangat luar biasa dalam meramaikan lomba kemerdekaan. Kegiatan diawali dengan sepeda santai bersama dengan peserta anak-anak di sekitar lingkungan pekon.

Setelah itu melaksanakan lomba yang diperuntukan bagi hampir semua warga, mulai dari anak usia dini hingga orang dewasapun mengikuti berbagai lomba yang telah disiapkan panitia tahunan ini.

Menurut Ketua Panitia Ilham Akbar, lomba yang disuguhkan adalah lomba lari membawa kelereng di atas sendok, lomba memasukkan paku ke dalam botol, lomba balap karung, lomba joget, lomba tarik tambang, dan lomba makan kerupuk.

“Kita berharap peserta terutama anak-anak dan para pemuda khususnya di Pekon Waluyojati ini menjadi pribadi yang kuat, tangguh dan siap berkompetisi. Selain itu juga dapat membangun kekompakan antarwarga. Selain itu, juga untuk mengenang jasa pahlawan dalam merebut kemerdekaan dan menunjukkan kemerdekaan itu diraih dengan perjuangan dan pengorbanan,” ungkap Ilham.

Tahun ini perayaan kemerdekaan Indonesia di Pekon Waluyojati cukup meriah. Sebelumnya disuguhkan pula lomba nge-game PES2016, lomba gaple, serta digelar pula suguhan musik hiburan berupa organ tunggal. Dan pada sore harinya digelar pagelaran kesenian kuda kepang.(fid)

 

LEAVE A REPLY