Rembuk Stunting Menuju Metro Gemerlang

0
958

RUBRIK, METRO – Dinas Kesehatan Kota Metro melakukan Percepatan Penurunan Stunting Melalui Rembuk Stunting. Seperti yang di selenggarakan di Kecamatan Metro Selatan Senin, (5/12/2022).

Upaya percepatan penurunan stunting di Kota Metro terus menjadi atensi Dinas Kesehatan Kota Metro bersama lintas sektor terkait lainnya.

Dengan Melalui Konvergensi Pencegahan Stunting,.Dinkes akan Wujudkan Kota Metro yang Gemerlang, bersama Kota Metro Berpendidikan,dengan demikian akan terwujud  Generasi Emas Metro Cemerlang (GEMERLANG), yaitu masyarakat cerdas yang mempunyai daya saing di tingkat nasional dan global dengan mengedepankan nilai-nilai agama dan ideologi Pancasila.

Acara rembuk stunting Kota Metro dihadiri oleh Kepala Bidang Sosial, Budaya dan Pemerintahan Bappeda, Dinas Sosial, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPPAPP-KB), Kota Metro, TP PKK, Camat Lurah Lokus Stunting, dan Staf Puskesmas Wilayah Metro Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Metro Diah Meirawati, SKM.,MKes menyampaikan, gencarnya pertemuan Rembuk Stunting ini bertujuan untuk mewujudkan komitmen bersama untuk menyelenggarakan intervensi gizi spesifik dan gizi sensitif secara konvergensi dan percepatan penurunan stunting di wilayah Kota Metro Tahun 2022,

Strategi nasional percepatan penurunan stunting harus benar-benar dijalankan oleh seluruh pemangku kepentingan agar target penurunan angka stunting nasional dapat segera tercapai.

“Target sudah dicanangkan, strateginya sudah ada. Jadi sekarang penentunya tinggal pelaksanaan dari semua perencanaan itu oleh para pemangku kepentingan dan masyarakat,” Terang, Kabid Kesmas Dinkes Kota Metro.

Harapannya semua peserta yang hadir dapat berpartisipasi aktif untuk memberikan masukan, sumbang saran agar pelaksanaan percepatan penurunan stunting di Kota Metro dapat berjalan sesuai dengan target yaitu prevalensi stunting turun sampai satu digit.

Acara ditutup dengan rembuk dan stressing, saling kawal mengawal tugas masing-masing pihak dan tugas bersama dalam menurunkan kasus stunting menuju Kota Metro tanpa kasus stunting baru dengan mengutamakan koordinasi dan kolaborasi

Terutama yang berada di tingkat kelurahan sesuai dengan panduan kerja yang ada. Mari kita bersama-sama mengentaskan kasus stunting di Kota Metro semoga bisa mencapai target. (*)

LEAVE A REPLY