Metro Belum Ada Rencana Pendeteksian Massal Covid-19

0
1253
Dinkes Metro,#Kadis Kesehatan Kota Metro, Media Metro, Rapid Tes kota Metro,Rilis Metro, Penangana COorona MEtro, Runrik Berita, Info Covid-19 Metro
Tim Rapid Tes covid-19 Dinas Kesehatan Kota metro

RUBRIK,METRO – Pemerintah Kota Metro akan mempersiapkan sejumlah rapid test di setiap rumah sakit yang ada di Kota ini, upaya penyediaan rapid test ini menjadi langkah pihak rumah sakit untuk pendeteksian dini wabah covid-19.

Melalui Dinas Kesehatan pelayanan rapid test telah disediakan di setiap rumah sakit yang ada di bumi Sai Wawai,dan pengecekan kesehatan melalui rapid test gratis inihanya berlaku bagi pasien berstatus PDP.

Langkah Pemkot metro menyediakan sejumlah alat rapid tes di sejumlah rumah sakit, karena hingga saat ini Kota Metro belum dapat melakukan pengecekan covid-19 secara massal dikarenakan keterbatasan alat.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan kota Metro Erla Andrianti, sulitnya mendapat alat rapid tes izin edar membuat Kota Metro belum bisa merencanakan untuk pengecekan covid-19 secara massal, sehingga sementara ini rapid tes akan digunakan kepada warga yang sakit dan masyarakat yang melakukan kontak langsung dengan orang yang positif sakit.

“Rapid tes secara masasl belum direncanakan karena sulitnya mendapat alat rapid tes yang izin edar,sehingga sementara ini rapid tes akan dilakukan hanya kepada pasien dan warga yang kontak langsung dengan yang sakit,” ujar Erla Andrianti.

Selain Dinkes Metro menghimbau bagi masyarakat Kota Metro yang baru tiba dari luar daerah diharapkan segera melaporkan ke posko gugus tugas covid 19 atau puskemas untuk pendataan agar langsung mendapat rapid tes dari petugas.(tim)

LEAVE A REPLY