Polsek Padang Ratu Gulung Komplotan Curanmor dan Sita 11 Unit Motor

0
335

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Jajaran Polsek Padang Ratu, Polres Lampung Tengah berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (curas) di wilayah hukum setempat.

Keberhasilan polisi berawal dari ditangkapnya tiga orang yakni Indra, Tony, dan Sofiyan yang dicurigai akan melakukan tindak pencurian di Kampung Haduyang Ratu, Kecamatan Padang Ratu sekitar pukul 01.00 WIB pada Senin (30/4/2018) lalu.

Saat itu, polisi menemukan alat isap sabu dan pireks di motor yang mereka kendarai.

Menurut Kapolsek Padang Ratu, Kompol Indra Herliantho, dari keterangan salah satu tersangka yang bernama Sofiyan Hadi alias Ratu Bin Zul Karning, mereka telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan sesuai Laporan Polisi: LP/91-B/IV/2018/Patu, tanggal 6 April 2018 atas nama pelapor Steven Oeselano Bin Bernandus Cornelius.

”Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap ketiganya, Sofiyan Hadi mengakui telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan dengan korbannya bernama Steven Oeselano,  warga Gisting, Kabupaten Tanggamus yang terjadi 6 April 2018 lalu,” ungkap Kapolsek, Rabu (2/5/2018).

Setelah itu, lanjut Kompol Indra, polisi melakukan pengembangan terhadap tersangka Sofiyan Hadi dengan melakukan penggerebekan di rumah Ahyan, warga Kampung Tanjung Harapan, Kecamatan Anak Tuha.

Di rumah Ahyan, polisi mendapati barang bukti hasil pencurian berupa satu unit  sepeda motor Honda Vario, sedangkan pelaku meloloskan diri.

”Ahyan merupakan penadah barang curian. Dari penggerebekan ditemukan satu unit motor Honda Vario yang merupakan barang hasil kejahatannya sedangkan pelaku berhasil meloloskan diri,” imbuhnya.

Selanjutnya, kata Kapolsek, berdasarkan pengakuan tersangka, Sofiyan juga pernah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan di Bandar Lampung berupa sepeda motor Honda CB150R dan dijual kepada penadah yang bernama Endang, warga Kampung  Gunung Haji, Kecamatan Pubian.

Akan tetapi sepeda motor Honda CB150R dari pelaku telah dijual kepada Siswanto yang beralamat di Kampung Segalamider, Kecamatan Pubian.

”Dari hasil penggerebekan di rumah  Siswanto didapati Honda CB150R beserta delapan sepeda motor berbagai jenis yang tidak dilengkapi dengan dokumen yang sah. Selanjutnya sepeda motor beserta Siswanto diamankan ke Mapolsek Padang Ratu guna penyelidikan lebih lanjut,” terang Kompol Indra.

Sofiyan juga mengakui pernah melakukan pencurian dengan kekerasan di Jalan Raya Kampung, Fajar Bulan, Kecamatan Gunung Sugih dan pencurian dengan pemberatan (curat) di wilayah hukum Polsek Terusan Nunyai dengan kerugian satu unit sepeda motor Honda Beat warna orange.

”Saat ini ada empat orang yang kami amankan beserta 11 unit sepeda motor hasil kejahatan. Sedangkan untuk tersangka Sofiyan akan kami jerat dengan pasal berlapis karena saat penangkapan ditemukan alat isap sabu,” tutupnya.(Ddy)

LEAVE A REPLY