PENGOPTIMALAN PELAYANAN ANGGOTA PROFESI KESEHATAN GANDENG PEMERINTAH DAERAH

0
580

RUBRIK,PRINGSEWU-Dalam upaya mempererat tali silaturahmi antar tenaga kesehatan, jajaran kesehatan Kabupaten Pringsewu menggelar acara silaturahmi. Kegiatan yang juga untuk memperkuat kemitraan dan sinergitas antar tenaga kesehatan di Kabupaten Pringsewu ini digelar di Gedung NU Pagelaran, Kamis (15/9).

Wabup Pringsewu Sujadi saat pidato di hadapan ratusan tenaga medis
Wabup Pringsewu Sujadi saat pidato di hadapan ratusan tenaga medis di Aula NU Pagelaran,

Hadir dalam acara silaturahmi tersebut, Bupati Pringsewu H. Sujadi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu Purhadi, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pringsewu Hj. Nur Rohmah Sujadi, Ketua Dharma wanita Kabupaten Pringsewu, Ketua GOW, Direktur Rumah Sakit Negeri dan Swasta se-Kabupaten Pringsewu, Direktur institusi pendidikan kesehatan se-Kabupaten Pringsewu, Camat Pagrlaran, ketua organisasi profesi kesehatan se-Kabupaten Pringsewu, kepala UPT Puskesmas se-Kabupaten Pringsewu, serta sekitar 500 anggota profesi kesehatan nampak hadir dalam kegiatan ini.

Ketua pelaksana Jarwo, mengatakan sebanyak 12 organisasi persatuan profesi kesehatan yang tergabung hari ini kesemua anggotanya bekerja di Dinas kesehatan, Rumah Sakit Negeri dan swasta, Puskesmas, Bidan, klinik kesehatan, institusi kesehatan dan lainnya.

Sesuai dengan tujuan acara ini untuk mempererat hubungan sehingga pelayanan kesehatan semakin optimal, kata Jarwo yang juga menjabat sebagai sekertaris Dinas Kesehatan Pringsewu ini secara pribadi pihaknya mempunyai ikatan emosional yang kuat dalam dunia kesehatan mengajak kepada seluruh anggota untuk teguh bersama dan rasa saling memiliki untuk menjadi kuat.

Ia berharap, melalui pertemuan ini terus menjaga persatuan dan saling menggiatkan untuk melayani masyarakat lebih baik lagi sesuai bidang masing-masing. “Kita harus bekerjasama dengan berbagai pihak untuk mewujudkan kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya, “harap Jarwo.

Sementara itu Bupati Pringsewu H. Sujadi dalam sambutannya menyampaikan apreasi kepada pihak penyelenggara atas diselenggarakannya kegiatan tersebut. Bupati mengajak kepada semua pihak untuk berperan aktif dan bekerjasama dalam pelayanan yang profesional terhadap masyarakat.

“Dalam beberapa area setiap profesi memiliki kemiripan dan kedekatan hubungan yang luar biasa yang sering dikenal area abu-abu, dan biasanya hal ini yang sering direbutkan. Paradigma ini harus kita rubah menjadi paradigma baru yang lebih konstruktif,”ungkapnya.

Saya berharap, lanjut Sujadi, “kita jadikan daerah abu-abu menjadi area of common interest yakni area yang menjadi perhatian bersama para profesi karena besarnya resiko sehingga harus kita tangani bersama dengan baik, dan semoga Alloh SWT meridhoi misi mulia dan niat baik kita semua,” pungkasnya. (fid)

 

LEAVE A REPLY