Pemkab Lamtim Tetapkan Desa Braja Harjo Sari sebagai Desa Wisata dan Mandiri Pangan

0
1416

RUBRIK, LAMPUNG TIMUR – Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim menetapkan Desa Braja Harjo Sari, Kecamatan Braja Selebah sebagai desa wisata dan desa mandiri pangan.

Asisten II Pemerintah Kabupaten Lampung Timur Junaidi menyampaikan hal itu pada acara perayaan ulang tahun Desa Braja Harjo Sari ke-57 yang dilaksanakan di tempat wisata desa tersebut, Rabu (14/9/2016).

Assiten II Sekdakab Lampung Timur Djunaidi Bersama Anggota DPD Anang Prihantoro Saat Mengahadiri Hut Desa Braja Harjo Ke-57.
Assiten II Sekdakab Lampung Timur Djunaidi Bersama Anggota DPD Anang Prihantoro Saat Mengahadiri Hut Desa Braja Harjo Ke-57.

Dalam sambutannya, Junaidi mengatakan, bupati mengucapkan selamat ulang tahun untuk Desa Braja Harjo Sari dan berpesan agar perangkat desa terus meningkatkan pelayanan pada masyarakatnya dan dengan potensi yang ada menetapkan desa tersebut sebagai desa wisata dan juga desa mandiri pangan.

“Pada kesempatan ini saya tetapkan Desa Braja Harjo Sari menjadi desa wisata yakni desa yang memiliki keunikan dan daya tarik baik fisik lingkungan pedesaan maupun kehidupan sosial budaya masyarakatnya. Tujuannya mendatangkan banyak wisatawan yang akan berdampak pada masyarakat desa,” kata Junaidi.

Sementara itu Kepala Desa Braja Harjo Sari, Misbahul Munir menjelaskan bahwa sejak tahun 2015 hingga saat ini sudah ada sekitar 250 wisatawan dari asing maupun lokal yang datang ke desanya dan melihat potensi wisata yang ada. Pihaknya akan terus bekerja sama untuk memajukan wisata di desanya.

“Sejak tahun lalu hingga saat ini sudah ada sekitar 100 orang wisatawan asing dan sekitar 150 orang wisatawan lokal yang datang berkunjung ke desa ini untuk melihat potensi yang ada seperti melihat rombongan gajah dan juga kegiatan masyarakat desa. Kami akan terus bekerja sama dengan dinas terkait guna terus meningkatkan dan memajukan potensi wisata di desa ini,” tegas Munir.(ddy)

LEAVE A REPLY