Pemkab Lamteng Berikan Insentif kepada 1.544 Guru Ngaji, Tiap Orang Terima Rp 600 Ribu

0
687
Bupati Lampung Tengah Mustafa memeberikan Insentif kepada guru ngaji

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah memberikan insentif kepada ribuan guru ngaji, marbot, dan modin. Pembagian insentif merupakan wujud perhatian dari pemerintah kabupaten untuk meningkatkan kesejahteraan para guru ngaji, marbot, dan modin tersebut.

Bupati Lampung Tengah Mustafa mengatakan, dengan meningkatkan kesejahteraan guru ngaji, marbot dan modin, merupakan langkah untuk mewujudkan bebas buta aksara Alquran sesuai dengan Perbup No 6 Tahun 2016 tentang wajib membaca Alquran.

Kegiatan ini menurut Mustafa, guna menunjang kinerja dan sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah atas pejuangan para guru ngaji yang selalu mengajar tanpa pernah memperhitungkan berapa besar gajinya.

Mustafa mengharapkan, kepada seluruh guru ngaji di Lampung Tengah untuk memberikan pendidikan agama kepada anak-anak secara sungguh-sungguh sebagai pondasi yang kuat untuk generasi Lampung Tengah bermartabat dan bermoral.

“Saat ini negara kita bukan lagi dijajah oleh orang yang menggunakan senjata tapi musuh yang merusak dan menghancurkan moralitas para remaja, seperti narkoba, sek bebas dan sebagainya. Itu semua dapat ditanggulangi dengan agama yang kuat,” tegasnya.

Penyerahan insentif Rp 600 ribu per orang diberikan kepada 1.544 guru ngaji, 933 marbot, 311 modin, dan 10 hafiz. Secara simbolis insentif diserahkan Bupati Mustafa di Sesat Agung Nuwo Balak, Gunungsugih, Minggu (30/10/16). Penerima insentif diwakili dua kampung dari Kecamatan Anak Tuha.

“Saya ucapkan terima kasih pada guru ngaji, yang telah mengajarkan nilai agama dan moralitas kepada anak-anak kita sebagai pondasi mereka, karena dasar agama adalah pondasi yang kuat untuk menangkal semua perilaku yang tidak baik,” jelas Mustafa.

Kabag Kesra Lampung Tengah Mustopa mengungkapkan, ke depan pihaknya meminta kepada seluruh camat mendata tempat ibadah lain, supaya keseluruhan penganut agama lain pun akan mendapat insentif yang sama dan berkelanjutan di tahun yang akan datang.(ddy)

LEAVE A REPLY