ORARI Lokal Pringsewu Buka Posko Dukom Lebaran 2017, Ini Frekuensi yang Dapat Dipakai Pemudik

0
849
Pringsewu, Sujadi Saddat
Buka Puasa Pemkab Pringsewu
RUBRIK, PRINGSEWU – Dalam rangka membantu kelancaran arus mudik dan balik ldul Fitri 1438 H, Organisasi Amatir Radio lndonesia (Orari) Daerah Lampung Lokal Pringsewu membuka Posko Dukungan Komunikasi (Dukom).
Humas Orari Lokal Pringsewu lsnanto Hapsara (YC4VOA) mengatakan, untuk kegiatan Dukom Lebaran tahun 2017 ini, pihaknya membuka sejumlah posko. Posko Induk ditempatkan di halaman Sekretariat Orari Lokal Pringsewu (YC4ZSI) di Jalan A Yani No 13 Sidoharjo, Pringsewu.Kemudian Posko Pesawaran di depan Islamic Centre Gedongtataan, Posko Pramuka Peduli di kompleks Rest Area Jalan Lintas Barat Sumatera KM 37 Wates, serta Possus Mobile Station di wilayah Sukoharjo, Bandung Baru, dan Ambarawa.

Dikatakan Anton, sapaan lsnanto Hapsara, posko-posko dukom ORARI Lokal Pringsewu ini secara efektif beroperasi pada H-7 hingga H+5 Idul Fitri.

“Selain membantu suksesnya Operasi Rahmadniya Krakatau 2017 melalui dukungan komunikasi radio amatir ke seluruh lndonesia dan dunia melalui berbagai berbagai band amatir radio baik di jalur HF, VHF dan UHF, posko dukom Orari juga menyediakan fasilitas tempat istirahat dan bermalam bagi para pemudik setelah menempuh perjalanan panjang. Ini merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial kami,” katanya.

Sementara untuk kegiatan dukungan komunikasi di sepanjang jalur utama mudik yang berada di wilayah kerja Orari Lokal Pringsewu, frekuensi yang dapat dipergunakan untuk 2 meter band (VHF) yakni 145.500 Mhz dan 144.860 Mhz, serta melalui Stasiun Pancar Ulang (Repeater)  ORARI Lokal Pringsewu pada input 146.180 dan output 146.780 Mhz.(*)

 

LEAVE A REPLY