Ini Bukti PWI Peduli Sesama Jelang Lebaran Bagi – Bagi Daging Sapi

0
654
Persatuan Wartawan Pringsewu
Prosesi penyembelihan sapi di kantor PWI Pringsewu

RUBRIK, PRINGSEWU – Sebagai bentuk kepedulian dan mewujudkan rasa kebersamaan serta sudah menjadi agenda rutin tiap menjelang hari Raya Idul Fitri, keluarga besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pringsewu menjelang lebaran tahun 2017 kembali mengadakan penyembelihan sapi. Kegiatan ini digelar di kantor PWI di Jalan KH Gholib, Pringsewu Utara, Kabupaten Pringsewu, Jumat (23/6/2017).

Menurut Ketua PWI Pringsewu Budi Karyadi program menyembelih sapi ini selalu dilaksanakan dalam setiap tahun terutama  menjelang lebaran. Setelah sapi dipotong kemudian dagingnya dibagikan kepada keluarga besar PWI dan warga yang tidak mampu di sekitar sekretariat PWI Pringsewu.

“Ungkapan syukur kita, alhamdulillah PWI Pringsewu tahun ini kembali bisa berbagi kesesama dengan membagikan daging sapi untuk para anggota dan warga sekitar lnsyaallah kegiatan ini terus kita laksanakan di tahun-tahun berikutnya,” kata Budi.

Menurutnya, pemberian daging dan bingkisan kepada warga merupakan rasa solidaritas dan kepedulian keluarga PWI kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu agar turut merasakan makan daging saat lebaran.

Dia melanjutkan, tujuan di adakan pemotongan sapi di antaranya untuk meningkatkan jalinan silaturahmi dan persaudaraan antar wartawan yang bertugas di Pringsewu dan sekitarnya, dan mengingatkan akan pentingnya untuk berbagi pada bulan puasa.

“Kegiatan ini sangat positif karena selain memiliki nilai ibadah juga bermakna untuk mewujudkan rasa kepedulian dan kepekaan terhadap sesama, khususnya keluarga besar PWI Pringsewu, mitra kerja, dan masyarakat,” ujarnya.

Menurut Budi, adapun sumber dana untuk pembelian sapi ini diperoleh selain dari kas PWI juga melalui donasi mitra kerja. Selain pembagian daging yang digelar sejak PWI Pringsewu tahun 2009 lalu, PWI Pringsewu juga memberikan bingkisan kepada masyarakat sekitar berupa kain sarung, baju, serta uang untuk keperluan Hari Raya.

Suherman salah satu warga yang mendapat pembagian daging mengaku senang dengan kegiatan ini, dia juga berharap kedepan bisa terus dilaksanakan.

“Kegiatan yang sangat baik sekali, terima kasih banyak kepada PWI Pringsewu yang telah membagikan rejekinya kepada kami, mudah-mudahan menjadi berkah, dan program ini bisa terus berjalan pada tiap tahunnya,” harapnya.

Disisi lain, Ketua PWI Pringsewu juga mengatakan bahwa pada minggu pertama puasa Ramadhan, keluarga besar PWI Pringsewu juga mengadakan agenda buka bersama yang menghadirkan penceramah untuk memberi tauziah siraman rohani.

“Disamping itu, dalam rangkaian lebaran, keluarga PWI juga akan mengadakan halal-bilhalal sekaligus acara arisan bulanan,” pungkasnya.(Fid)

LEAVE A REPLY