Sempat Vakum, Bupati Sujadi Akhirnya Launching Lagi Radio Milik Pemerintah Pringsewu

0
790
Rapemda, Bupati Pringsewu, Sujadi saddat
Bupatin Sujadi Sadat saat memberikan sambutan di peresmian Radio Rapemda Pringsewu

RUBRIK, PRINGSEWU – Setelah vakum beberapa waktu lalu, Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Siaran Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu (LPP Lokal Rapemda Pringsewu), kini kembali hadir dan dapat didengarkan lagi oleh masyarakat Kabupaten Pringsewu dan sekitarnya.

Hal tersebut seiring perizinan yang diperlukan baik dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) telah terbit, sehingga perlu dilakukan uji coba siaran.

Bupati Pringsewu Sujadi pun meresmikan sekaligus melakukan launching atas mengudaranya kembali LPP Lokal-Rapemda Pringsewu 107,2 FM di Kompleks Rest Area Pringsewu, Jumat (5/1/2018), seusai apel pagi dan senam bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

Menurut Sujadi, LPP Lokal-Radio Siaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu pada hakikatnya adalah dalam rangka memberikan pelayanan kepada publik akan kebutuhan informasi yang cepat dan tepat terkait kegiatan pembangunan maupun pemerintahan di Kabupaten Pringsewu melalui sarana siaran radio.

“Sebagaimana visi LPP Lokal-Rapemda Pringsewu, yakni ‘Menjadi Media Informasi Pembangunan Terdepan di Bumi Jejama Secancanan’,” katanya.

Bupati juga mengharapkan keberadaan siaran LPP Lokal-Rapemda Pringsewu dapat menjadi media penyebarluasan informasi pemerintahan dan pembangunan, mencerdaskan masyarakat dengan siaran yang mendidik dan informatif, dan meningkatkan kecintaan terhadap seni budaya daerah dengan siaran bercorak etnik.

Kemudian radio ini juga dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat akan program-program yang telah, sedang, maupun akan dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Pringsewu, serta memberikan hiburan yang murah namun bermanfaat bagi masyarakat.

Seiring perkembangan teknologi, kata Sujadi, selain dapat didengarkan siarannya melalui radio konvensional pada frekuensi 107,2 FM, siaran LPP Lokal-Rapemda Pringsewu juga dapat didengarkan melalui handphone berbasis Android dimana aplikasinya dapat diunduh di Playstore.

“Dengan demikian, siaran LPP Lokal-Rapemda Pringsewu juga dapat didengarkan siarannya di seluruh dunia,” jelasnya sembari memberikan contoh (demo) cara men-download aplikasi ‘Rapemda Pringsewu’ dari Playstore pada smartphone.

Sementara itu, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengharapkan setiap kepala OPD beserta staf pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu dan instansi vertikal dapat memanfaatkan keberadaan LPP Lokal-Rapemda Pringsewu.

Kepala Loka Monitoring Frekuensi Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Wilayah Lampung Ansyarullah juga mengharapkan LPP Lokal-Rapemda Pringsewu dapat menjadi motor penggerak pembangunan di Kabupaten Pringsewu.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pringsewu Sujadi juga melakukan dialog dengan para pendengar setia LPP Lokal-Rapemda Pringsewu yang juga turut hadir di acara tersebut.(*)

LEAVE A REPLY