Lima Kecamatan Ujuk Kebolehan di Pawai Budaya Hut Ke 82 Kota Metro

0
1108
Info Kota Metro, Hut ke 82 Kota Metro, Medai Lampung, Medai kota Metro
Peserta Pawai Budaya disambut Wali Kota dan Wakil Wlai Kota metro di garis Finish

RUBRIK,KOTA METRO – Pawai Budaya peringatan Hut ke 82 Kota Metro dengan agenda  karnaval yang dimulai dari depan rumah dinas wali Kota Metro diikuti oleh lima kecamatan yang ada di kota ini.

Pawai Budaya yang diikuti oleh ratusan peserta dari lima kecamatan tersebut menuju rute berkeliling taman kota jalan ZA Pagar Alam, AH Nasution, Mayjen Riya Cudu, dan berakhir di samber park .

Pawai Budaya sebagai ajang  merefleksikan keragaman kultur masyarakat metro  dan memperingati Hut ke 82 Kota Metro, dilepas oleh asisten II kota metro, Yeri Ehwan.Selasa (20/08/2019)

Selain menampilkan ragam pernak pernik khas Lampung.  tak ketinggalan penampilan kesenian adat dari daerah lain seperti arak-arakan pengantin Padang Sumatera Barat, Seni Barongsai, Reog Ponorogo, pertunjukan kuda lumping, serta tari ogoh-ogoh asal baliikut meramaikan pawia budaya peringatan Hut ke 82 Kota Metro.

Metro Berita, Achmad Pairi, Hut Kota Metro,Pawai Budaya Kota Metro, Portla Berita Lampung
Wali Kota Metr0 Achmad Pairin

Wali kota Metro Achmad Pairin mengatakan, dalam pawai budaya peringatan Hut ke – 82 Kota Metro ini di desain sedemikian rupa , sehingga , lima kecamatan harus berbeda menampilkan keragaman suku dan budaya,” Ini ide kawan-kawanlah sehingga tahun ini dikonsentrasikan dari lima kecamtan itu masing-masing,” jelas Pairin.

rubrkmedia

LEAVE A REPLY