Kyai Ahmad Sodiq Wafat,Ribuan Pelayat Memadati Ponpes Darussalam

0
137
Pompes Darussalam, Kiyai Sodiq, Brajadewa, Way Jepara,Berita Lampung, Media Lampung,
Ribuan pelayat penuhi pendopo kediaman Kiyai Ahmad Sodiq (almahrum).

RUBRIK,LAMTIM – Ribuan  pelayat memadati Pondok Pesantren Darussalam yang berada di Desa Brajadewa, Kecamatan Way Jepara Kabupaten Lampung Timur untuk berbelasungkawa dan meberikan penghormatan terakhir kepada Kyai Sepuh, A.Sodiq.

Dari mulai pukul 16.00 WIB hingga 20.00 WIB para pelayat rela berdesakan untuk memberikan doa kepada Kiyai yang penuh Kharismatik tersebut sambil mengumandangkan sholawat tepat dipelataran dan pendopo kediaman almahrum Kyai Sodiq. Sekitar pukul 19.30 jenazah Kiyai karismatik tersebut dimandikan  dengan dikelilingi ribuan pelayat, dan  sekitar pukul 20.00 WIB  ribuan pelayat ini melakukan sholat Jenazah.

tepat diusia 90 tahun Kiyai A.Sodiq akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya menemui sang Khalik. Putra kedua Kiyai A.Sodiq menceritakan sekilas perjalanan almarhum dalam membangun pondok pesantren yang dimulai sejak tahun 1960.

Hingga saat ini pondok berbasis Salafi  di dirikan oleh Kyai A Sodiq tersebut dihuni ratusan  santriwan dan santriwati dari segala penjuru daerah, bahkan setiap tahun nya lebih dari 200 santri diluluskan dari Pondok Darussalam,”setiap tahunnya lebih dari 200 santri yang lulus dari pondok yang didirikan abah.”Terang Putra kedua Ahmad Sodiq.(Gus)

LEAVE A REPLY