Ini Solusi Loekman Atasi Kemacetan Jalisum Yukum Jaya

0
503
Terbanggi Besar, Jalisum Macet, Wabup Lamteng , Portal Lampung,Media Lampung, Berita Lampung
Loekman langsung meinjau kemacetan di Jalisum Yukum Jaya

RUBRIK ,LAMTENG — Antrian kendaraan  di ruas jalan Lintas Sumatra Yukum Jaya Terbanggi Besar membuat Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto turun tangan untuk melihat kondisi Jalisum tersebut, bahkan ia meminta izin kepada pihak jalan tol untuk membuka akses tol agar dapat dipergunakan para pengguna kendaraan untuk mengurai kemacetan.

Hal ini  dipertegas Loekman, bahwa pihaknya sudah memanggil pimpinan pekerjaan jalan tol dan sudah di berikan izin bila terjadi kemacetan akan dibuka untuk menghindari tumpukan kendaraan.

“Pengalihan satu jalur dari Tulangbawang dan Kotabumi menuju Bandarlampung, sampai perbaikan jalan selesai. Kami sudah minta izin ke pengelola jalan tol dan disetujui, bila terjadi kacetan tol akan di buka”, Terang Wakil Bupati (13/7/18).

Selain itu pihak yang mengerjakan Jalan Lintas Sumatra (Jalisum) yang di Rigid Beton ruas Yukum Jaya Terbanggi Besar sudah berikan solusinya dengan membuat bahu jalan kanan dan kiri, sehingga kendaraan tetap lewat meski sedang di cor, kita sudah duduk bersama pihak kepolisian maupun perusahaan sehingga solusinya sudah ada.

” Sementara ini dari pihak yang mengerjakan Rigid ruas jalan Yukum jaya- Terbanggi Besar sudah memberikan solusinya dengan membuat bahu jalan kanan dan kiri, sehingga kendaraan masih bisa lewat meski sedang di cor beton, kita sebagai aparatur pemerintah harus membuat masyarakat nyaman dan itu tugas kita bersama,”Jelas Loekman.

Sementara pihak jalan tol Hutama karya, Lukman mengatakan, bahwa telah memberikan izin pihak polres Lampung Tengah, bila macet dapat membuka pintu tol terminal Betan Subing ,nantinya tembus di Seputih Jaya Gunung Sugih, mulai dari pagi hari sampai pukul 17 :30 wib dan hanya satu jalur yang dapat di lalui karena jalur sebelah masih ada pekerjaan.

” Sementara ini kendaraan yang lewat jalan tol hanya untuk bus,dan pribadi saja. Dan belum bisa sampai malam karena lampu jalan belum terpasang dan satu jalur lagi sedang di lakukan percepatan pengerjaannya. ” Lanjut Wabup Loekman

Sedangkan pihak PJN, Daniel menjelaskan, jalan lintas Sumatera yang di Rigid sudah berikan solusinya dengan membuat bahu jalan kanan kiri dan alat berat stanbay 24 jam bila jalan yang di bahu mengalami kerusakan bisa kita langsung kerjakan.

” Kita juga nantinya akan minta bantuan pihak polres dan pemkab karena akan ada pembangunan lagi perbatasan Lampung Tengah – Pesawaran disitu malah akan lebih sulit untuk mengatasi kemacetan” Tutupnya Daniel.(Ddy)

LEAVE A REPLY