Gorong-gorong Ambrol dan Lubang Hantui Pengendara di Lamteng

0
846

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Sejumlah gorong-gorong di jalan yang menghubungkan Kecamatan Gunungsugih dan Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah menganga lebar akibat ambrol termakan usia.

Bukan hanya gorong-gorong, badan jalan yang banyak lubang juga tergenang air sehingga mengakibat kendaraan roda dua maupun roda empat mogok saat musim hujan.

Lebar dan kedalaman lubang akibat ambrolnya gorong-gorong di akses jalan tersebut rata-rata sama, yaitu lebar dua meter dan dalam satu meter. “Ini sangat membahayakan pengendara yang melintas karena berada di tikungan Kampung Pujo Asri,” kata Mustafa, warga setempat, Sabtu (4/6/2016).

Kondisi serupa juga terjadi di Kampung Pujo Dadi, Kecamatan Trimurjo. Parahnya lagi, di kampung tersebut bahu jalannya terputus total dengan kedalaman mencapai hampir dua meter.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, warga setempat melakukan perbaikan darurat dengan alat seadanya. Menurut warga sekitar, kondisi ini sudah berlangsung lebih dari enam bulan namun belum ada perbaikan dari pemerintah.

Sementara kondisi jalan yang berada di Kampung Tanggulangin, Kecamatan Punggur juga tak kalah mengerikan. Lubang-lubang besar yang berada di tengah jalan memaksa para pengguna jalan harus ekstra hati-hati saat melintas.

Mardi, warga setempat mengatakan, para petani di wilayah itu bahkan merasa kesulitan untuk mengeluarkan hasil pertaniannya. Selama ini, lanjut dia, telah banyak kendaraan yang mogok akibat terperangkap dalam lubang yang dipenuhi air saat turun hujan.

(rubrikmedia)

LEAVE A REPLY