BNK Sidak Lapas Metro, Kelapas Juga Ikut Dites Urine

0
640

RUBRIK, METRO – Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Metro Djohan Wakil Walikota Metro Djohan melakukan inspeksi di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II A Metro, di Jl. Jendera Ahmad Yani No 230, Kota Metro, Selasa (17/5/2016). Kedatangan BNK dalam rangka mengantisipasi peredaran narkoba di lingkungan Lapas.

Djohan yang juga menjabat wakil Walikota Metro itu didampingi Kepala LP Maizar langsung memeriksa tiap bagian kamar yang ditempati oleh penghuni Lapas. Berikutnya, sebanyak 100 penghuni Lapas dites urine. Mereka terdiri dari 68 orang pegawai Lapas dan sisanya perwakilan narapidana, yang dipilih secara acak setiap kamarnya.

Djohan menuturkan, kegiatan ini bekerja sama dengan Lapas dalam rangka pencegahan peredaran narkotika di lingkungan Lapas. Dengan kegiatan ini juga, untuk meyakinkan bahwa lingkungan lapas itu bersih dari narkotika.

“Maka dari itu, kami mulai dari pegawai LP sendiri, yang mana staf ini yang menjaga warga binaan. Dan untuk memastikan aparat ini bersih, maka kami adakan tes urine. Minimal untuk mengetahui kebersihannya (dari narkoba) dan tidak adanya staf yang terlibat dengan pengunaan narkotika,” ucap Djohan.

Kepala LP Maizar pun mewanti-wanti semua jajajarannya jangan sampai narkotika beredar di lingkungan Lapas. Untuk meyakinkan semua pihak, Maizar pun memerintahkan semua petugas Lapas memang ikut tes urine, termasuk dirinya.

“Upaya ini juga sebagai pembuktian bahwa Lapas Metro bersih dari narkoba, yang di mulai dari pegawainya. Minimal saya ingin tahu, bahwa staf saya ada yang terlibat atau tidak,” tegasnya.(*)

LEAVE A REPLY