Berkat Bantuan Istri Tersangka, Polisi Tangkap TO Kasus Curanmor 

0
2021

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Anggota Khamtim Buser Polsek Terusan Nunyai berhasil menangkap target operasi (TO) kasus pencurian sepeda motor (curanmor) Yahama Mio GT bernama Eko (25).

Tersangka yang merupakan warga Kabupaten Mesuji itu ditangkap di Lapangan Prosida, Kampung Adijaya, Kecamatan Terbanggibesar, Kabupaten Lampung Tengah.

Kapolsek Terusannunyai didampingi Khatim Buser Aiptu Wahyu mengatakan, petugas terpaksa menembak kaki kanan tersangka karena berusaha melarikan diri.

“Tersangka memang sudah lama menjadi target polisi. Hal ini atas laporan salah satu warga Bandarsakti yang melaporkan motor Mio GT miliknya dibawa kabur oleh Eko,” ujarnya, Senin (19/9/2016).

Wahyu menjelaskan, saat melacak tersangka pihak kepolisian mulai mencari info terkait tempat tinggal serta kerbatnya.

“Kami melakukan pelacakan terhadap tersangka melalui istrinya. Kami juga mengetahui bahwa hubungan mereka mulai renggang. Disitu kami meminta bantuan terhadap istrinya untuk memancing tersangka agar bertemu,” katanya.

Sang istri pun berhasil membujuk suaminya. Mereka membuat janji bertemu Lapangan Prosida yang tidak jauh dari rumah sang istri. Disitu pihak kepolisian mulai melakukan pengintaian untuk melakukan penangkapan.

Aiptu Wahyu mengungkapkan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap tersangka. Dimana barang bukti sepeda motor yang dicurinya masih berada di tempat tinggalnya di Kabupaten Mesuji

Sementara itu, tersangka membantah dirinya mencuri sepeda motor. “Saya tidak mencuri Mas. Saya sebelum membawa motor itu saya udah minjem sama anak paman saya. Tapi kok malah paman saya ngelaporin ke polisi,” kata Eko.

Di tempat terpisah, juru parkir di lapangan mengatakan, gerak gerik tersangka memang mencurigakan. Sebab tersangka mondar-mandir di antara sepeda motor. Tidak lama berselang polisi datang dan tersangka kabur.

“Saya sempat melihat tersangka itu. Memang dia mondar-mandir di parkiran. Nggak lama dari situ polisi datang, dan tersangka kabur. Tapi dapet (ketangkap). Saat tersangka itu ditangkap warga nggak ada yang gebukin kok. Karena langsung diamanin polisi,” tutupnya.(ddy)

 

LEAVE A REPLY