Tekab 308 Polres Lamteng Bekuk Tiga Begal Jalinteng dan Lampung Utara, Satu Pelaku Ditembak

0
816

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Banyaknya tindak kriminalitas di sepanjang jalur lintas tengah, terutama wilayah Lampung Tengah, membuat jajaran Satreskrim Polres Lampung Tengah terus melakukan pengejaran kepada para pelaku begal.

Upaya Tekab 308 Reskrim Polres Lampung Tengah pun tidak sia-sia. Mereka berhasil menangkap tiga pelaku dan mengamankan barang bukti berupa dua unit kendaraan roda dua.

Ketiga tersangka tersebut merupakan komplotan pencurian dan pemberatan (curat) yang sering beroperasi di sepanjang jalur lintas tengah, Kabupaten Lampung Tengah dan Lampung Utara.

Kasatreskrim Polres Lampung Tengah AKP Agung Cahyono menjelaskan, ketiga tersangka yang ditangkap adalah Ros Setiawan, Angga Saputra, dan Heri Yani.

“Salah satu tersangka terpaksa kami lumpuhkan memakai timah panas karena berusaha melarikan diri saat akan ditangkap,” jelasnya, Senin (25/7/2016).

Agung mengatakan, ketiga tersangka mempunyai komplotan masing-masing di jalur lintas tengah dan wilayah Lampung Utara. Aksi ketiganya pun terbilang sadis karena tak segan melukai para korbannya.

“Ketiganya kami jerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara. Selain tiga tersangka kami juga mengamankan barang bukti dua unit sepeda motor,” katanya.

Dari pengakuan tersangka Ros, setiap beraksi komplotannya membawa senjata tajam. Barang-barang rampasan kemudian dijual ke daerah Menggal, Tulangbawang dengan harga bervariasi. Uang hasil penjualan kemudian dibagi tiga.(Ddy)

LEAVE A REPLY