Anggaran Infrastruktur Capai Rp 500 Miliar, DPRD Minta Masyarakat Ikut Awasi Pembangunan

0
389
Zainuddin Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Lampung Tengah

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Tahun 2017 ini, Pemkab Lampung Tengah masih fokus untuk terus melakukan pembangunan terutama insfrastruktur. Hal ini terlihat dari anggaran yang dikucurkan untuk insfrastruktur di tiga dinas cukup besar mencapai Rp 500 miliar, yakni di Dinas Bina Marga, Dinas Cipta Karya, dan Dinas Pengairan.

Anggota DPRD Lampung Tengah Zainuddin mengatakan, untuk anggaran tahun ini dipusatkan untuk tiga dinas tersebut yang masuk dalam pekerjaan umum (PU). Pada saat pembahasan sudah disampaikan bahwa pada bulan Maret pekerjaan di tahun 2017 harus sudah dimulai.

“Jalan yang ada di kabupaten kita bisa kita lihat saat ini sudah memprihatinkan, dan pada bulan Maret mendatang pekerjaan sudah harus dikerjakan. Untuk itu mengejar supaya bisa melanjutkan pembangunan melalui APBD Perubahan,” kata anggota Komisi 3 DPRD Lamteng ini.

Pada tahun ini ditargetkan semua jalan kampung di Lampung Tengah sudah dihotmix, terutama pada jalan yang menghubungkan antara kampung satu dengan kampung yang lain. Untuk selanjutnya sampai tahun 2019 sudah terselesaikan masalah jalan.

“Kita juga akan upayakan segera mengambil sikap bagaimana cara membuat satu terobosan pembangunan semua lancar,” paparnya.

Pihaknya berharap, semua anggota dewan yang ada harus lebih meningkatkan pengawasan, khususnya pembangunan di kabupaten. Pasalnya pada tahun ini banyak pembangunan yang akan dilakukan oleh pemerintah.

“Kita berharap kinerja anggota dewan sebagai fungsi pengawasan harus segera diperkuat lantaran banyak pembangunan. Kita juga meminta bantuan kepada masyarakat dan juga media untuk turut melakukan pengawasan pembangunan,” pungkasnya.(ADV/ddy)

LEAVE A REPLY