Anggaran Insfrastruktur Lampung Tengah Tahun Ini Mencapai Rp 910 Miliar

0
867
Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Lampung Tengah Madani

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah akan lebih memfokuskan pengembangan program visi dan misi pada 2017. Program yang akan dijalankan Bupati Mustafa dan wakilnya Loekman Djoyosoemarto adalah infrastruktur, pertanian, kesehatan, pendidikan, dan keamanan.

Namun untuk menjalankan sebuah program visi dan misi tersebut, tentunya tidak terlepas dengan anggaran yang akan menunjang pembangunan infrastruktur. Lantas berapa angaran pembangunan Lamteng untuk tahun ini?

Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Lampung Tengah Madani menjelaskan bahwa anggaran untuk pembangunan infrastruktur di Lamteng tahun ini sebesar Rp 910 miliar lebih.

Ia menyebutkan bahwa anggaran pembangunan tersebut dikhususkan untuk pembangunan infrastruktur secara menyeluruh. Semua pembangunan infrastruktur memakai angaran tersebut baik itu pembangunan jalan, jembatan, pembangunan dalam bidang pertanian, pendidikan, kesehatan, keamanan dan lain sebagainya.

“Anggaran Rp 910 miliar lebih ini merupakan anggaran belanja langsung Pemkab Lamteng. Sementara untuk anggaran belanja tidak Langsung dari APBD tahun 2017 sebesar Rp 1,48 triliun lebih,” terang Madani di kantornya, Senin (9/1/2017).

Sehingga bisa disimpulkan bahwa penyerapan anggaran pembangunan untuk belanja langsung hanya berkisar 38,1 persen dari total keseluruhan APBD tahun 2017 yaitu Rp 2,39 triliun lebih. Hal ini lantaran disebabkan kerena penyerapan anggaran terbesar sebanyak Rp 1,48 triliun lebih akan digunakan untuk gaji pegawai negeri sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) dan sertifikasi guru.

“Bahkan bukan hanya itu saja, anggaran ini juga akan dialokasikan untuk Anggaran Dana Desa (ADD) di kabupaten yang berjuluk Bumi Beguai Jejamo Wawai ini,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY