Usai Ditegur Bupati, Dinas PU Langsung Kebut Perbaikan Jalan Pringsewu-Sukoharjo

0
1690

RUBRIK, PRINGSEWU – Dinas Pekerjaan Umum memperbaiki kembali sejumlah jalan penghubung di Kabupaten Pringsewu, Minggu (3/7/2016). Perbaikan tersebut sebagai tindak lanjut instruksi Bupati Pringsewu H Sujadi saat memantau posko mudik di rest area Pringsewu beberapa waktu lalu.

Salah satu ruas jalan yang diperbaiki itu adalah penghubung Pringsewu-Sukoharjo dan Pringsewu-Ambarawa. Pantauan di lokasi, tim Dinas PU masih terus bekerja meratakan jalan. Sebuah alat nerat (grader) tengah meratakan lubang jalan. Seperti yang  tengah dikerjakan di ruas jalan depan Pasar Sukoharjo, Sabtu (2/7/2016).

Perbaikan yang dilakukan baru sebatas penimbunan lubang. Yono, seorang pekerja mengatakan, penimbunan dan  perataan jalan itu baru dimulai Jumat kemarin. “Sebelum di sini kami menyelesaikan perataan ruas jalan Pringsewu-Ambarawa terlebih dahulu, selesai dari sana baru kami ditarik ke sini,” ujar Yono.

Menurut keterangan Yono, sabes sebanyak lima dumptruk telah disiram untuk meratakan jalan di titik depan Pasar Sukoharjo ini. Selain itu, sabes yang ada di tepi badan jalan untuk menambah timbunan di tengah badan jalan juga dipergunakan.

Yono menambahkan, setelah pemerataan dengan grader, rencananya akan langsung dipadatkan. Sedangkan pengerjaan perataan badan jalan ini akan dilakukan sejauh delapan kilometer, kurang lebih hingga depan Hotel Sarinongko, perbatasan dengan Kecamatan Pringsewu.

Yono pun mengimbau para pemudik untuk ekstra berhati-hati saat melintasi ruas jalan yang  masih dalam proses perbaikan tersebut. Diperkirakan proses perbaikan jalan ini akan selesai hari ini.

Sementara itu, berdasarkan pantauan, ada tiga titik rawan kemacetan di Jalan Lintas Barat Sumatera, mulai dari gerbang selamat datang Kabupaten Pringsewu, titik pertama di terminal Gadingrejo terdapat pasar tumpah, titik kedua di depan Chandra Pringsewu, dan titik ketiga di Pasar Pringsewu yang salah satunya disebabkan banyaknya kendaraan yang parkir di badan jalan.(fid)

LEAVE A REPLY