Sumarsono Nyemplung Sawah Beri Edukasi Benih MSP Ke Masyarakat

0
1180

RUBRIKMEDIA – Sumarsono terus melangkah untuk memajukan pertanian, lewat padi Varietas Unggul Mari Sejahterakan Petani (MSP) 13. Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono yang juga sebagai Ketua Kordinator Daerah MSP Provinsi Lampung mengajak para petani untuk tidak enggan memakai bibit padi hasil penelitian PDI Perjuangan ini.

Info Lampung Tengah, Sumarsono. Ketua DPRD Lamteng Sumarsono, DPRD Lampung Tengah, Info Lamteng, Media Siber Lampung, Media Siber Metro Lamteng, Tanam Padi MSP, PDI Perjuangan tanam Padi Di Metro, Ancillia Hernani
Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono Tanam padi MSP bersama masyrakat

Dalam kunjungannya memperingati Hari Kelahiran (Harlah) Presiden RI pertama Sukarno di Kota Metro, Politsi PDI Perjuangan ini menandai dengan tanam benih perdana MSP, Sumarsono yang merupakan salah satu kader terbaik PDI Perjuangan hadir untuk memberikan semangat para kader PDI Perjuangan dan petani agar tidak meninggalkan budaya kerja keras dan gotong royong.

Berita Lamteng, Berita Metro, PDi Perjuangan Lamteng, Benih Padi MSP
Susana tanam Padi Mari Sejahterakan Petani (MSP)

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono

melakukan tanam padi MSP di Area persawahan. ditemani Kader PDI Perjuangan anggota DPRD Metro Ancillia Hernani dan simpatisan anak ranting Partai PDI Perjuangan, serta peneliti benih padi MSP Surono Danu.

“Dalam gebyar Harlah Bunga Karno kita meriahkan dengan tanam padi MSP, kami harapkkan MSP akan memberikan harapan baru bagi petani, Kami sebagai kader PDI Perjuangan yang notabenya partai wong cilik akan terus berinovasi untuk dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat,”terang Sumarsono.

info Metro, PDI Perjuangan Metro
Ketua DPRD Sumarsono dan Anggota DPRD Kota Metro Ancilla Hernani
.
Dalam kesempatan temu dengan para petani di kelurahan 22 Hadimulyo Kota Metro itu, Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono juga memberikan edukasi tentang manfaat pupuk organik. Tak hanya memberikan edukasi Sumarsono juga menyalurkan¬† bantuan pupuk organik hasil olahanya.”saya mengajak kepada petani untuk tidak tergantung dengan pupuk kimia, karena dengan memakai pupuk organik selain menghasilkan panen yang meningkat juga baik untuk kesuburan tanah dalam jangka panjang, ” Sumarsono.
Sumarsono yakin dengan kerja keras Kader PDI Perjuangan dibidang pertanian ini bisa membatu wong cilik, sesuai dengan misi PDI Perjuangan yang ingin mewujudkan masyarakat berdikari,berdaulat pangan dan sejahtera.(red)
https://www.youtube.com/watch?v=cTPU2CWN9Vs

LEAVE A REPLY