Ancilla Hernani Ajak Petani Siasati Masa Sulit Dengan Tanam Padi MSP

0
1137
Ancilla Hernani, Angota DPRD Metro, politisi PDi Perjuangan Kota Metro, Media kota MEtro, Media Siber Metro
Anggota DPRD Kota Metro Ancilla Hernani

RURBIK. METRO – Pandemi COVID-19  masih menjadi momok di negara ini, tidak terkecuali di Kota Metro Lampung. Upaya memulihkan pereknomian akibat Pandemi  COVID-19. menjadi pekerjaan rumah (PR) besar pemerintah daerah untuk dapat memberikan rasa nyaman kepada masyarakatnya.

Kondisi tersebut menggugah salah satu  wanita dari Politisi PDI Perjuangan  yang saat ini duduk di kursi DPRD Kota Metro Acilla Hernani untuk membuat trobosan bagaiman cara membantu masyarakat khususnya wong cilik di era  COVID-19.

Sebelumnya Ancilla Hernani juga telah menggagas kegiatan sosial Dapur Covid-19. Dimana dapur tersebut sepanjang bulan Radhan menyediakan ratusan porsi makanan bagi warga yang terdampak corona.

Media Metro, Anggota DPRD MEtro Anciila Hernani, Politisi PDI Perjuangan, Media Siber Metro, Berita Lampung, Portal Berita Lampung
Ancilla Hernani dan Ketua DPRD Lamteng Sumarsono bersama kader PDi Perjuanagn dan Masyarakat petani menanam benih padi MSP di Kota Metro
Saat ini, Ancilla Hernani  kembali membuat trobosan untuk masyarakat petani Kota Metro dalam  mengatasi permasalahan  pertanian di masa sulit akibat Pandemi COVID-19. Bekerjasama dengan Kader PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Tengah Sumarsono, Hernani telah mencetak satu hektar lebih persawahan untuk ditanami benih padi varietas unggul Mari Sejahterakan Petani (MSP) 13.
Penanaman perdana Padi MSP yang dilakukan Ancilla Hernani berama para anak ranting PDI Perjuangan di Bilangan 22 Hadimyo Metro Pusat ini, juga menandai peringatan hari lahir Sang Proklamtor Soekarno yang lahir pada Tanggal 06 Juni 1901 Lampau.
Anggota DPRD Kota Metro Ancilla Hernani berharap tanam perdana benih MSP ini nantinya dapat menjadi contoh baik dan membantu para petani lain dalam meraih keuntungan yang lebih besar, sehingga dapat membantu  perekonomian para petani di Kota Metro, ” Saat ini kami memeperingatai Hari Lahir presiden RI pertama Ir Sukarno dan dalam Harlah Bung Karno ini kami tandai dengn menanam Padi MSP di atas lahan persawahan seluas satu Hektare lebih dengan harapan kedepan kami para kader PDI Perjuangan dapat terus berinovasi membantu masyarakat .khususnya di tengah Pandemi COVID-19. seperti saat ini.” ungkap  Ancilla Hernani.
Aancilla Hernani juga menghimbau kepada masyarakat petani yang ada di Kota Metro untuk besabar dan berusaha serta berinovasi, tetap semangat,meski sekarang ini masih dalam kondisi Pandemi COVID-19.(red)

LEAVE A REPLY