RSUD Ahmad Yani Metro Sumbang PAD Parkir Terbesar, per Tahun Rp 200 Juta

0
958
Metro
Pegawai parkir di halaman parkir RSUAY Metro

RUBRIK, KOTA METRO – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani merupakan penyumbang pendapatan asli daerah (PAD) terbesar di bidang parkir, yakni Rp 200 juta per tahun.

Kepala UPT Parkir Dinas Perhubungan Kota Metro Zulkarnain menjelaskan, untuk PAD terbesar yang mencakup dalam bidang parkir itu ada beberapa tempat, seperti Chandra Supermarket, Shoping Center dan Metro Megamal. Namun untuk ketiga tempat itu per tahun masih masuk di angka Rp 100 juta saja.

“Dari tahun ke tahun retribusi parkir Rumah Sakit Umum masih dalam kategori di tingkat paling atas,” paparnya, Kamis (23/3/2017).

Untuk jumlah keseluruhan tempat parkir yang ada di Kota Metro, ada sekitar 120 yang tersebar di berbagai titik di Metro. Angka itu terlihat sudah bertambah yang tadinya pada tahun 2016 hanya  106 titik, baik itu parkir khusus dan umum.

“Untuk parkir khusus itu seperti di Chandra Kota Metro, Pasar Cendrawasih, dan Megamal. Bila untuk umum seperti ada di bank dan berada di tepi jalan,” jelasnya.

Menurut Zulkarnain, target PAD dari sektor parkir masih sama dengan tahun 2016, yakni Rp 1,07 miliar per tahun.

“Saya yakin target PAD pasti tercapai dikarenakan terlihat dari triwulan pertama untuk retribusnya parkir sudah mencapai angka Rp 200 juta. Bila melihat tahun lalu, terget PAD parkir tidak tercapai, namun itu sudah masuk dalam angka Rp 953 juta, sedikit lagi. Tahun ini mudah-mudahan bisa tercapai,” kata dia.

Zulkarnain juga menjelaskan, untuk nominal parkir kendaraan roda empat itu Rp 2.000 dan untuk roda dua Rp 1.000. Bila ada juru parkir yang melakukan penarikan lebih, silakan laporkan karena itu sudah menyalahi aturan.(Ars)

LEAVE A REPLY